Tim Petanque UNM Raih Dua Medali Perak di POMNAS XVI

  • PDF

Tim_Petanque_UNM_Raih_Dua_Medali_Perak_di_POMNAS_XVIUNM- Kontingen Sulawesi Selatan berhasil menambah koleksi medali dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). Dua medali perak sukses diborong dalam Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Sabtu (21/9). Medali yang diraih untuk pertandingan sementara ini diperoleh dari nomor pertandingan Shooting Man dan Double Woman.

Pelatih Petanque, Ishak Bachtiar mengatakan, tetap optimis untuk meraih medali pada pertandingan selanjutnya terkhusus medali emas yang menjadi target utama pada pekan kali ini. Ia juga mengaku puas dengan raihan anak asuhnya sampai saat ini.

“Masih ada beberapa tim andalan kami yang belum dipertandingkan, termasuk Triple Man, Triple Woman, dan Double Mix, dan semua itu nomor andalan kontingen Sulsel cabor Petanque khususnya,” ujarnya.

Ia berharap peningkatan dari segi prestasi bisa lebih dikembangkan lagi pada cabang olahraga ini, untuk menghadapi kejuaraan berikutnya. “Harapan yang pertama pastinya dengan segi prestasi yang harus lebih baik lagi dari setiap event atau kejuaraan yang akan diikuti nantinya,” harapnya.

Dosen Pendidikan Olahraga ini menambahkan demi kesejahteraan atlet dalam melakukan latihan perlu ditunjangnya sarana dan prasarana yang lebih diperhatikan lagi. “Juga pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai dan pendanaan kepada atlet agar lebih diperhatikan lagi kedepannya,” tambahnya.

Anda berada di: