UNM Jadi Tempat Perkuliahan PPG Bersubsidi

  • PDF

IMG_3400UNM- Sebanyak 59 guru dari berbagai propinsi, Kamis, 3 Agustus 2017 mengikuti orientasi program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan bersubsidi. Program ini merupakan kerjasama Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristek Dikti dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud. Kegiatan orientasi dipusatkan di Ballroom Wing A Lantai 2, Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar.

Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam, M.TP mengatakan bahwa program ini ditujukan khusus bagi guru produktif di SMK. "Dimana pemerintah melalui kementerian mengalokasikan anggaran subsidi sebesar Rp 7,5 juta per peserta untuk biaya operasional perkuliahan," ujarnya.

Husain Syam juga menyambut baik amanah yang diberikan Kemenristek dan Kemendikbud yang telah memercayakan kepada UNM sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) tempat program ini dilaksanakan.

"Tentu kepercayaan ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya, saya juga mewakili civitas akademika UNM mengucapkan selamat datang dan kamiĀ  menerima dengan hangat Anda-anda semua untuk menuntut ilmu di sini," ucapnya.

Sementara itu, penanggungjawab kegiatan Dr Andi Sukainah, MSi menuturkan bahwa kegiatan orientasi PPG dalam jabatan bersubsidi hanya berlangsung sehari denga materi meliputi penjelasan seputar siste perkuliahan dan kurikulum, pembiayaan dan orientasi teknis penyelenggaraan. "Proses perkuliahan akan berlangsung selama 4 bulan mulai 7 Agustus hingga 7 Desember 2017 yang dipusatkan di Fakultas Teknik UNM," jelasnya.

Ketua Prodi Pendidikan Teknologi Pendidikan FT UNM ini merincikan bahwa dari 59 guru yang akan mengikuti perkuliahan PPG dalam jabatan bersubsidi di UNM, 18 orang berasal dari Bidang Studi Agribisnis Pengelolaan Hasil Pertanian dan Perikanan, 20 orang dari Bidang Studi Agribisnis Produksi Tanaman, 11 orang dari Bidang Studi Agribisnis Produksi Ternak.

"Sembilan orang lainnya dari Bidang Studi Teknologi Penangkapan Ikan," sebutnya. (andi ashar)

Anda berada di: