Peserta PPG Ikuti UKIN Dalam Jabatan

  • PDF

20cca530-530b-47f8-8953-589153dbf75bUNM- Ratusan guru Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan mengikuti Pelatihan Calon Penguji Uji Kinerja (UKIN) PPG Dalam Jabatan Batch 2 Tahu 2018, di gedung Phinisi, Universitas Negeri Makassar, Jumat (2/11/2018).

Pada kesempatan tersebut Direktur P3G Prof. Ramli Umar dalam sambutannya mengungkapkan sebanyak 121 guru dari berbagai daerah akan mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya penyamaan persepsi dalam melakukan melakukan penilaian, untuk menciptakan guru yang profesional.

“Pelatihan hari ini adalah untuk penyamaan persepsi. Penyamaan persepsi ini penting agar tidak ada penilaian yang sifatnya subjektifitas dan penilaian ini bersifat transparan, sehingga PPG sebagai tahap akhir untuk menciptakan guru professional dan menjaga kualitas guru. Dengan uji kinerja dan uji kemampuan, kompetensi guru menjadi terukur dan terarah, ungkapnya.

Sementara itu Prof. Husain Syam yang pada kesempatan itu hadir membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengungkapkan Setiap guru profesional harus melalui tahap UKIN.

" Pada UKIN mengharuskan seluruh pendidikan profesi wajib melalui proses ujian seperti ini, tujuannya tiada lain untuk mempersiapkan guru-guru yang profesional untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kemajuan anak bangsa," ungkapnya.

Mantan dekan fakultas teknik ini menambahkan, sebagai salah satu LPTK pencetak tenaga pendidik ini merupakan salah bentuk komitmen UNM dalam menyiapkan Guru yang profesional.

"Adanya kebutuhan guru yang besar ini, betul-betul bisa tersaring guru-guru profesional yang nanti akan mencetak calon-calon siswa masa depan yang berkualitas, sehingga memenuhi capaian pembelajaran yang kita harapkan bersama," katanya," pungkasnya.

Anda berada di: