Pustakawan UNM Ikuti Pelatihan Integrasi Bahan Pustaka

  • PDF

UNM- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan integrasi bahan pustaka di Gedung Perpustakaan UNM lantai 3, 18 hingga 29 September.Kegiatan yang mengusung tema "Pelatihan Pelayanan Bahan Pustaka Terhadap Mutu Pelayanan Otomasi Bahan Pustaka Terintegrasi" ini diikuti oleh seluruh pustakawan UNM.

Ketua UPT Perpustakaan UNM, Oslan Jumadi mengungkapkan pelatihan ini dilakukan secara daring atau online dengan menggunakan aplikasi InlisLite. "Pustakawan Fakultas dan PPs menginput seluruh bahan pustaka yang ada di Fakultasnya masing-masing sehingga jumlah bahan pustaka yang ada diseluruh UNM dapat diketahui, terintegrasi, dan dapat diakses oleh seluruh pemustaka UNM," ungkapnya.

Guru Besar ilmu Biologi ini berharap Pemustaka dapat mengetahui buku yang mereka cari di OPAC dimanapun mereka berada."Luaran pelatihan ini juga diharapkan jumlah pengunjung dapat terdata otomasi secara digital dan akses OPAC dapatĀ  lebih optimal," harapnya.

Pelatihan ini juga menghadirkan Syamsul Arif dari Sinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan, Sekertaris ICT Center UNM, dan Hartoto sebagai fasilitator.

Anda berada di: