Rektor UNM Lakukan Supervisi KKN di Jeneponto

  • PDF

IMG_5616UNM- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam melakukan kunjungan ke kabupaten Jenneponto, Selasa (12/12/2017).Kunjungan tersebut dalam rangka Supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXXVI UNM di Kabupaten Jenneponto. Didampingi para Wakil Rektor dan seluruh jajaran  pejabat dalam lingkup UNM, pada kempatan tersebut Rektor beserta rombongan disambut langsung Bupati Jenneponto Iksan Iskandar dirumah jabatan Bupati.

Tujuan dari kunjungan tersebut kata Husain Syam  dalam sambutannya mengungkapkan sabagai bentuk untuk memastikan sejauh mana mahasiswa KKN dalam partisipasinya terhadap masyarakat."Pengabdian masyarakat tentu saja kalau kita mau jujur, kalau kita di tanya, mensupervisi mahasiswa seperti apa kegiatan yang telah dilaksanakan, sejauh mana program kerja mahasiswa berdampak bagi kemajuan masyarakat di Jenneponto," kata Prof. Husain.

Mantan Dekan Fakultas Teknik dua periode tertentu berharap mahasiswa KKN mampu menyelesaikan program kerja pengabdiannya kepada mahasiswa sampai penarikan nantinya."Para anak-anakku sekalian agar mampu menyelesaikan program yang telah direncanakan dengan mengadakan sebuah kegiatan yang bermanfaat ditengah masyarakat," tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Jeneponto Iksan mengungkapkan rasa terima kasih kepada UNM atas partisipasi UNM yang telah menjadikan Jeneponto sebagai salah satu daerah tempat terlaksananya KKN UNM.

"Kami pemerintah Jenneponto mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UNM, berkat kegiatan KKN ini memberi manfaat, berpartisipasi dalam membangun kabupaten Jenneponto," ungkap Iksan.

Untuk penyelenggaraan KKN UNM kali ini, mahasiswa UNM, disebar ke sejumlah kabupaten, diantaranya Jeneponto, Takalar, Majene dan Polewali Mandar. Total 2006 Mahasiswa dari seluruh fakultas di kampus 'orange' ini, yang terdiri dari KKN Reguler 569 mahasiswa dan KKN Terpadu 1437 mahasiswa. Khusus di kabupaten Jenneponto sendiri KKN UNM sebanyak 536 mahasiswa yang terbagi didua program KKN reguler dan KKN Program Pengalaman Lapangan (PPL).

Pada kesempatan itu pula rektor membuka kegiatan kegiatan Festival Pendidikan yang digelar mahasiswa KKN UNM se-kabupaten Jenneponto.

Anda berada di: