LPM Gelar Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat

  • PDF

e83ed775-b6ff-43f5-a294-4e4f8bf6fc88UNM- Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Seminar Nasional hasil pengandaian kepada masyarakat, di Gedung Phinisi UNM Sabtu, (8/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah dosen dari berbagai kampus baik dalam lingkup Sulsel maupun di luar Sulsel, peneliti dan mahasiswa, dengan mengusung tema "Menumbuhkembangkan Jati Diri Perguruan Tinggi Unggul Melalui Pengabdian kepada Masyarakat yang Inovatif Berbasis Ekonomi Kreatif"

Ketua Panitia Pelaksana Syamsidah mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah upaya untuk merumuskan berbagai strategi dalam pemanfaatan teknologi serta menyusun kerangka solusi terkait inovasi teknologi berbasis ekonomi kreatif yang akan diterapkan di tengah masyarakat.

"Pada seminar ini diharapkan kita dapat merumuskan strategi dalam memanfaatkan teknologi berdasarkan pengalaman dosen dan kerangka solusi permasalahan terkait inovasi Teky berbasis ekonomi kreatif," ungkapnya.

Sementara itu, ketauan LPM UNM Bakhrani Rauf mengungkapkan kegitan ini juga merupakan bentuk evaluasi dan mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada.

 "Perlu saya sampaikan bahwa seminar ini juga sebagai bentuk evaluasi dan mempublikasikan hasil pengabdian sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum"

Menurut Bakhrani pada tahun ini sebanyak 51 judul pengabdian yang akan di laksanakan UNM, 

Jumlah pengabdian di UNM sebanyak 51 judul, yang terdiri dari pengabdian multitahun, KKN-PPL, dan pengabdian perogram kemitraan,l. Hingga saat ini ia mengatakan dari 51 judul capaian realisasi sudah sampai pada 70 persen.

Adapaun narasumber yang dihadirkan pada kesempatan tersebut yakni, Rektor UNM Prof. Husain Syam, Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya Mochamad 

Anda berada di: