Mahasiswa UNM Berantas Narkoba di Bone

Untitled document

UNM – Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Angkatan VII Kec.Tanete Riattang Timur bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone mengadakan Penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalah gunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Gedung LLK Dinas Tenaga Kerja. Acara tersebut terlaksana pada hari minggu 22 September 2013.

 

“Penyuluhan narkoba ini sangat bermanfaat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di di masyarakat terkhusus kalangan pelajar. Sebagian besar siswa memiliki rasa besar untuk mencoba hal yang baru, dan bone menjadi daerah ke 5 terbesar peredaran narkoba di sulawesi selatan. Sehingga acara ini sangat bermanfat untuk pelajar di bone’’, terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone di sela-sela sambutannya. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini sebab baru pertama kali dilaksanakan dan berlangsung meriah.Harapan beliau bahwa acara ini dapat terulang kembali.

Peserta dalam kegiatan tersebut merupakan siswa SMP-SMA sederajat sekecamatan Tanete Riattang Timur.Peserta yang hadir memadati ruangan tersebut.Turut pula hadir guru-guru pendamping setiap sekolah.

Menurut Syukur Lupian sebagai ketua panitia, ‘’Kegiatan ini merupakan program kerja kecamatan yang kami laksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat .Pelajar di Bone harusnya di pahamkan mengenai bahaya narkoba’’. (Kontrobutor: Ilham/ Editor: Hartoto)

Leave a Reply

Translate »