kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Jurusan PGSD UNG Studi Banding ke UNM

662666626582

Untitled document

662666626582PGSD, FIP UNM. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tanggal 28-29 Oktober mengadakan kunjungan ke Program Studi PGSD UNM. Rombongan mahasiswa UNG ini berjumlah 44 orang dan didampingi 7 orang Dosen.

 662666600106

662666571351

Dalam kunjungannya mereka mendiskusikan bagaimana mengelola Program Studi PGSD UNM sehingga bisa memperoleh akreditasi B secara bersamaan  untuk Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan  Program Profesi Guru (PPG-SD) serta bagaimana pelaksanaan berbagai program yang ada di PGSD seperti program Sarjana Kependidikan bagi Guru dalam Jabatan (SKGJ). Mereka juga mengunjungi Laboratorium PGSD yang terdiri dari Lab. IPA, Matematika, Bahasa, IPS, PPKn, Mikroteaching Tematik, Seni Budaya dan Prakarya, serta Lab. Media Pembelajaran dan TIK. Dalam kunjungan tersebut mereka antusias karena Lab. yang terdapat di PGSD telah dikembangkan sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), selain itu mereka juga berkesempatan melihat alat-alat laboratorium seperti KIT IPA, Matematika dan media serta alat peraga pendidikan yang telah dihasilkan oleh mahasiswa PGSD UNM, serta melihat aktivitas pembelajaran di Laboratorium serta keberadaan alat-alat musik traditional dari beberapa daerah seperti angklung, gendang, suling dan alat-alat musik yang terbuat dari bambu.

Selain melihat fasilitas yang terdapat di prodi. PGSD, rombongan UNG ini berkunjung ke 3 SD Mita PPL yaitu SD Sudirman I, II dan III. Mereka melihat secara langsung bagaimana mahasiswa PGSD yang sedang PPL melakuan proses pembelajaran serta berdiskusi dengan Kepala Sekolah dan Guru Pamong bagaimana proses pembelajaran mahasiswa PPL khususnya pada saat proses mengajar terbimbing dan mengajar mandiri, termasuk bagaimana menjalin kerjasama dengan lembaga swasta seperti Yayasan SD Athirah, Yayasan SD Al-Ashar dan Yayasan SD YPS Soroako. Dalam kunjungannya ke Kampus IV UNM Tidung mereka diterima langsung oleh Dekan FIP, Ketua dan Sekretaris Prodi PGSD serta dosen PGSD. (Kontributor: Ahmad Syawaluddin)

Leave a Reply