Kunjungan Dubes Kanada di UNM

11183

Untitled document

11183UNM – Donald Bobiash, Duta besar Kanada memantau project kerjasama program SEDS (Sulawesi Economic Development Strategy Project) Humber Institute of Technology & Advanced Learning di UNM. Universitas Negeri Makassar merupakan salah satu dari tujuh perguruan tinggi di Sulawesi yang dipercaya untuk menjadi pelaksana program SEDS.

SEDS sendiri memiliki 3 tujuan utama yakni 1) Pengembangan kapasitas 7 perguruan tinggi mitra di Sulawesi untuk mendesain kurikulum keirausahaan terapan 2) Mengembangakan kapasitas  7 perguruan tinggi untuk mendesain pusat layanan bisnis  bagi UMKM yang mencakup training, conseling, dan  inkubator bisnis, dan 3) Membangun jaringan kerjasama antar UMKM dengan stakeholder yang terkait. Dalam sambutannya, Donald Bobiash memberikan apresiasi kepada UNM yang telah komitmen dalam mengembangkan kewirausahaan. Setelah acara penyambutan, rombongan diajak berkunjung ke unit bisnis UNM seperti Hotel Lamacca, dan Lamacca Mart. Selain itu mereka juga diajak melihat inkubator UNM dan pelaksanaan Workshop Rancangan Kurikulum Kewirausahaan Terapan di Gedung Pinisi.

Dubes Kanada di sambut langsung oleh Rektor UNM dan PR4 di Hotel Lamacca. Dalam sambutannya, Rektor menerangkan bahwa UNM berkomitmen dalam pengembangan  spirit kewirausahaan di kampus. Lebih lanjut diterangkan bahwa piramida pengembangan kewirausahaan UNM dimulai dari tingkatan dasar berupa kuliah kewirausahaan, kemudian diklat kewirausahaan, magangm program kewirausahaan dan pada titik puncaknya di program inkubator. Dengan demikian pembinaan kewirausahaan di UNM berkelanjutan sejak jadi mahasiswa hingga alumni.

Leave a Reply