kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Workshop Rancangan Kurikulum Kewirausahaan Terapan

Untitled document

UNM – Universitas Negeri Makassar merupakan salah satu dari tujuh perguruan tinggi di Sulawesi yang dipercaya untuk menjadi pelaksana program SEDS (Sulawesi Economic Development Strategy Project) Humber Institute of Technology & Advanced Learning. SEDS sendiri memiliki 3 tujuan utama yakni 1) Pengembangan kapasitas 7 perguruan tinggi mitra di Sulawesi untuk mendesain kurikulum keirausahaan terapan 2) Mengembangakan kapasitas  7 perguruan tinggi untuk mendesain pusat layanan bisnis  bagi UMKM yang mencakup training, conseling, dan  inkubator bisnis, dan 3) Membangun jaringan kerjasama antar UMKM dengan stakeholder yang terkait.

 

Salah satu bentuk kegiatan SEDS adalah workshop-workshop kewirausahaan. Workshop pertama yang diadakan adalah Workshop Rancangan Kurikulum Kewirausahaan Terapan yang diberikan kepada 22 dosen dari seluruh fakultas di UNM.  Dosen tersebut tidak hanya dosen pengampu mata kuliah kewirausahan, tetapi juga dosen yang dipersiapkan untuk mengampu mata kuliah tersebut di tahun-tahun mendatang. Workshop yang berlangsung selama 10 hari ini tidak hanya mengajarkan materi kewirausahaan, namun juga strategi pengajaran kewirausahaan di perguruan tinggi.

“UNM akan memiliki kurikulum kewirausahaan terpan yang terstandar, dan ditindaklanjuti dengan membuat modul kewirausahaan yang dapat digunakan oleh dosen-dosen pengampu kewirausahaan”, terang Muh. Jasri Djangi selaku koordinator SEDS-UNM. 

Leave a Reply