kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Mahasiswa UNM Raih Juara 1 Lomba Debat Nasional

Untitled document

UNM – National Competition of English Olympic adalah kompetisi bahasa inggris berskala nasional yang merupakan agenda tahunan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan tahun ini merupakan tahun ke-3nya Lomba ini diadakan. Lomba ini diikuti oleh universitas se-Indonesia dan juga Sekolah Menengah Atas-Sederajat Se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa mahasiswa untuk berpikir kritis dan logis,terkhusus untuk mahasiswa Makassar bahwa Mahasiswa Makassar mampu menunjukkan eksistensinya dengan cara yang lebih kreatif dalam dunia pendidikan serta menampik kabar bahwa mahasiswa makassar hanya tahunya tawuran, vandalis, dan lain sebagainya. Kompetisi ini diikuti oleh 15 SMA-Sederajat dan 8 Perguruan Tinggi Se-Indonesia diselenggarakan pada 29 November-1 Desember 2013.  

National Competition of English Olympic memiliki empat cabang lomba yaitu Debate,Speech, Story Telling, dan News Reader. Dan Universitas Negeri Makassar menurunkan tiga tim (6 Orang) pada ajang lomba debat. Mereka adalah Faizal Akbar Bochori (Pendidikan Bahasa Inggris) dan Muhammad Yusuf (Pendidikan Bahasa Inggris) dengan nama tim INSIDE A, Nurul Ilmi (Pendidikan Bahasa Inggris) dan Asnidar (Pendidikan Bahasa Inggris) dengan nama tim INSIDE B, serta Muhammad Izzad Kaisar (ICP Matematika) dan Oki Dwi Ramadian (Bisnis Bahasa Inggris) dengan nama tim INSIDE C. Mereka semua tergabung dalam Grup Debat Bahasa Inggris UNM, INSIDE (Intellectual Society in Debating).

INSIDE A hanya mampu melaju hingga Quarterfinal Main Break dan INSIDE B tidak mampu lolos ke Quarterfinal Main Break. Sedangkan INSIDE C yang diwakili oleh Izzad dan Oki menjadi juara 1 Novice Break setelah mengalahkan SMA Negeri 17 Makassar di tempat kedua, Politeknik Negeri Ujung Pandang di tempat ketiga dan Universitas Hasanuddin ditempat keempat, mereka melaju ke final dengan perjalanan yang cukup panjang melewati lima babak preliminaries lalu semifinal kemudian final Round.

Tidak hanya menjadi juara 1 novice break di National Competition of English Olympic, tapi juga Muhammad Izzad Kaisar menjadi pembicara terbaik peringkat kedua (2nd Best Speaker) pada kompetisi tersebut mengalahkan sekitar 60 pembicara (Speaker) dari berbagai universitas dan SMA novice break, dan hanya selisih tipis dari pembicara peringkat pertama Universitas Hasanuddin,

Leave a Reply