kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Mahasiswa PKK FT UNM Pamerkan Busana Muslim Berkelas Dunia

Foto_2_2

Untitled document

Foto_2_2UNM – Jumat, 3 Januari 2014 bertempat di Balai Jenderal M Yusuf mahasiswa dari Program Studi Tata Busana, Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar menggelar peragaan busana. Fashion Show 2014 kali ini mengangkat tema ‘Moeslem Fashion ini Redifining World’s Heritage’ menampilkan 99 busana muslim berkelas dunia karya mahasiswa.

 

Ketua Jurusan PKK FT UNM, Dra Sukarsih MPd mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan fashion show ini merupakan agenda tahunan mahasiswa. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktian dan implementasi ilmu yang didapatkan selama di bangku kuliah. “Busana yang ditampilkan merupakan hasil karya dari 42 desainer mahasiswa S1 dan 15 desainer mahasiswa D3, ” katanya.

Ia menambahkan bahwa ajang bertujuan untuk mengasah kreatifitas mahasiswa dalam mendesain, menentukan model, membuat pola dan menciptakan busana muslim kreasi baru. ” Kegiatan ini juga merupakan salah satu tahapan sebelum mereka meraih gelar sarjana, jadi mereka diwajibkan membuat desain dan memamerkannya, ” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FT UNM, Prof Dr Husain Syam, MP mengungkapkan bahwa ajang ini merupakan salah bukti bahwa mahasiswa FT itu memiliki kemampuan dan kreatifitas yang sangat mumpuni. ” Selama mengikuti perkuliahan mereka memang ditempa dan diajarkan mengembangkan kreatifitas khususnya dalam menciptakan busana-busana berkelas dunia agar setelah sarjana mereka sudah bisa mandiri dan berwirausaha, ” paparnya. (Kontributor: Andi Ashar)

Leave a Reply