UNM Menuju ALSA E-Challenge 2014

Untitled document

UNM – Perhelatan akbar kompetisi berbahasa Inggris se-Indonesia yang dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Asian Law Student Association English Challenge 2014 (ALSA E-Challenge 2014) merupakan kompetisi berbahasa inggris yang memiliki 6 cabang yaitu varsity debate (debat mahasiswa), high school debate (debat siswa SMA), newscast (pembaca berita), speech (pidato), paper presentation dan story telling. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2014 hingga 03 maret 2014 ini diikuti oleh seluruh universitas se-indonesia dan antar SMA se-Bandung, Jawa Barat.

 

Universitas Negeri Makassar mengirimkan kontingennya pada cabang lomba varsity debate, UNM mengutus 1 tim debat yang terdiri atas 3 orang dan diwakili oleh 2 orang mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Sastra dan 1 orang dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Mereka adalah Mansyur (Pendidikan Bahasa Inggris 2012), Asnidar (Pendidikan Bahasa Inggris 2012), dan Muhammad Izzad Kaisar (Pendidikan Matematika ICP 2013). Mereka tergabung dalam grup debate INSIDE (Intellectual Society In Debating) Universitas Negeri Makassar. Dengan melalui proses seleksi oleh INSIDE sendiri.

Seleksi internal yang ketat, latihan yang cukup lama , serta bantuan dana dari pihak kampus, sponsor dan pribadi membuat mereka siap berlaga dan akan melakukan yang terbaik dalam ajang bergengsi ALSA E-Challenge 2014 untuk membanggakan UNM ditingkat nasional.

Translate »