Seminar Nasioanl Pendidikan Program Studi PGSD UNM

Untitled document

UNM -  Program Studi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar menyelenggarakan Seminar Nasioanl di Gedung Teather Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Kota Makassar dengan Tema “Menjadi Guru Profesional, Strategi Meningkatkan Kualifikasi dan Kualitas Guru di Era Global. Nara sumber dalam seminar ini akan dibawakan oleh mantan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidika dan Kebudayaan bapak Prof. Suyanto, P.dD  Prof Suyanto adalah Dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta

, seorang pakar dalam bidang pendidikan dan salah satu karyanya akan dibahas dan dipaparkan dalam seminar ini. Selain itu Prof. Dr. Patta Bundu, M.Ed. salah seorang dosen Program Studi PGSD UNM juga akan memaparkan pemikiran-pemikirannya dalam seminar ini. Guru besar dalam bidang Evaluasi Pendidikan dan salah satu Alumni Houston University di Texas Amerika Serikat ini bahkan aktif keliling Indonesia melalui USAID Prioritas  mensosialisasikan dan turun langsung ke SD bagaimana seorang guru melaksanakan profesinya dengan baik dalam proses pembelajaran.

Seminar ini akan di pandu oleh moderator Dr. Suarlin, M.Si. Seminar akan dipaparkan secara detail dan menyeluruh tentang sosok guru profesional, yang tercakup dalam penguasaan metode pembelajaran, pengelolaan kelas, pemecahan masalah di kelas, serta kemampuan evaluasi dan memotivasi siswa. Guru adalah rujukan keilmuan dan sikap bagi siswa. Tidak dapat dipungkiri bahwa perilaku dan cara berpikir seseorang banyak dipengaruhi oleh apa yang telah ditanamkan gurunya di sekolah. Untuk memperoleh peserta didik yang unggul keilmuan dan kepribadiannya, perlu dipersiapkan guru-guru yang andal dalam mendidik.

Seminar ini sangat tepat diikuti oleh para pendidik dan pemerhati pendidikan. Bagi Anda yang ingin menjadi calon guru profesional, Anda akan dibekali dengan pengetahuan seputar dunia belajar-mengajar dan bagaimana menguasai serta menerapkannya. Sedangkan, bagi guru yang ingin meningkatkan profesionalitas dalam mengajar, seminar ini akan memperkaya wawasan Anda dalam pengajaran dan pembinaan siswa di sekolah. Selanjutnya penyelenggara menyampaikan bahwa bagi yang tidak sempat mengikuti kegiatan ini dapat menyaksikan secara langsung melalui Live Streaming www.unm.ac.id/live. Dan akan diikuti oleh civitas akademika Program Studi PGSD yang ada di Kampus V Kota Parepare dan Kampus VI Kota Watampone.

Seminar ini diselenggarakan oleh Program Studi PGSD dan didukung oleh mahasiswa Program Studi PGSD yang tergabung dalam Kumunitas Asisten Laboratorium, Study Club Tabularasa, Komunitas pegeSD Peduli !, ICT Centre UNM, Penerbit Erlangga (Kontributor AS-PGSD)

Leave a Reply

Translate »