PGPAUD dan PGSD UNM Kerjasama dengan TVRI The International English Centre

DSC_0828

Untitled document

DSC_0828UNM – Guna menggalakkan kemampuan mahasiswa khususnya penguasaan bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar menjalin kerjasama dengan The Internastional English Centre (IEC) TVRI. Kesepakatan kerjasama tersebut dimulai dengan melakukan penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan Kamis (17/4) di Aula Kampus FIP UNM.

 Direktur IEC, Hamsani Hambali, S.Pd, Cert.Tesol, pada sambutannya menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap peran IEC dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa. Hamsani menambahkan kedepan, penguasaan bahasa Inggris sudah menjadi keharusan bagi mahasiswa karena tidak menutup kemungkinan mahasiswa kedepan akan mengajar bukan hanya di dalam negeri tetapi kebutuhan guru di luar negeri sudah sangat banyak.

DSC_0843

Ketua Prodi PGSD, Ahmad Syawaluddin, S.Kom, M.Pd pada sambutannya kerjasama tersebut akan menjadi pendukung dalam mempersiapkan Universitas Negeri Makassar menjadi World Class University, dan mempersiapkan mahasiswa untuk mengajar pada sekolah-sekolah kelas internasional. “kedepan mahasiswa sudah wajib menguasai bahasa Inggris karena tidak menutup kemungkinan ada diantara kalian yang akan mengajar di kelas internasional. Bahkan ada beberapa MOU yang sudah ditandatangani oleh Rektor  dengan beberapa lembaga pendidikan dan universitas di luar negeri mengenai pengiriman Dosen/Guru untuk mengajarkan bahasa Indonesia dan yang menjadi permasalahan adalah pengantar dalam kelas harus berbahasa Inggris,” paparnya.

 

DSC_0860

Adapun bentuk kerjasama yang terjalin diantaranya kedua lembaga sepakat untuk melaksanakan pelatihan bagasa Inggris dalam bentuk metodologi teaching, metode penggunaan resourch di kelas, konsep dalam pembuatan lesson plan, menagemen kelas, workshop menghadapi Cambridge TKT Test dan penciptaan lingkungan bahasa Inggris dalam area kampus PGSD dan PGPAUD dalam bentuk posters dan kegiatan Engglish Meeting secara berkala. (Kontributor: AS – PGSD/PGPAUD)

Translate »