kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Sambut Hardiknas, CDC UNM Gelar Seminar Pendidikan #5

cdc

Untitled document

cdcUNM – Menyambut Hari pendidikan Nasional, Career Development Center (CDC) Universitas Negeri Makassar kembali menggelar Seminar Pendidikan yang kelima dengan mengangkat tema “Pembelajaran Efektif dengan Pendekatan Multiple Intelligence” setelah “Pembelajaran Menyenangkan: Bongkar Kebiasaan Lama”, “Bongkar 11 Jurus Rahasia Para Pendidik Hebat!”, “Bongkar 11 Jurus Rahasia Para Pendidik Hebat dalam Menyongsong Kurikulum 2013” dan “Super Teacher 2014 dengan 11 Wasiat Terpendam”.

Seminar Pendidikan kelima yang dibawakan langsung oleh Prof. Dr. Muhammad Jufri, S.Psi.,M.Si ini dilaksanakan pada hari Sabtu (26/04/2014) di Aula gedung Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.

Hillman Wirawan, S.Psi sebagai perwakilan CDC UNM membawakan sambutan dalam acara pembukaan tersebut mengatakan bahwa “Kami selalu berusaha melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap mahasiswa, lulusan, maupun orang-orang yang berada diluar civitas akademik UNM agar bisa menularkan citra-citra positif terhadap Universitas Negeri Makassar yang salah satunya adalah mengadakan Seminar Pendidikan ini. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UNM Prof. Dr. Aris Munandar, M.Pd sekaligus membuka acara dan penyerahan buku “11 Kiat Jitu Menjadi Pendidik Hebat” kepada Rektor UNM.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 orang ini sebagian besar pesertanya berasal dari kalangan pendidik yang juga sekaligus sebagai mahasiswa pascasarjana S2 dan S3, selain itu juga banyak dihadiri oleh mahasiswa dari luar UNM dan berjalan dengan lancar karena dikemas secara interaktif dan menyenangkan dengan membahas tuntas tentang pembelajaran dengan metode Multiple Intelligence yang dipopulerkan oleh Howard Gardner dengan delapan kecerdasan majemuk yaitu kecerdasan linguistic (bahasa), Mathematical (angka), Visual/ spasial, kinesthetic (gerak), musical (musik), interpersonal (bergaul), intrapersonal (diri) dan kecerdasan Naturalist (alam).

Pada akhir presentasi pemateri meyimpulkan bahwa “Tidak ada murid yang bodoh, mereka hanya memiliki kecerdasan yang berbeda” dan disarankan kepada seluruh peserta seminar selaku pendidik agar lebih arif dan kreatif dalam memberikan pengajaran terhadap peserta didiknya. Dan akan diadakan seminar lanjutan yaitu Bagaimana melakukan pengukuran terhadap kecerdasan setiap individu. (Kontributor: Yudhi)

Leave a Reply