kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Mahasiswa PPGT PGSD Kunjungi Tribun Timur

Mahasiswa PPGT PGSD Kunjungi Tribun Timur

Untitled document

Mahasiswa PPGT PGSD Kunjungi Tribun TimurUNM – Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi (PPGT) Program Studi PGSD memperingati hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2014 dengan melakukan kegiatan kunjungan ke Redaksi Tribun Timur Jl. Cenderawasih. Kunjungan ini dikuti oleh perwakilan mahasiswa PPGT dari 3 kampus Prodi PGSD. Sebanyak 30 orang mahasiswa diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi Tribun Timur Nur Thamzil Thahir.

Pihak Tribun Timur menyambut positif kegiatan mahasiswa ini, menurut Thamzil banyak aktivitas mahasiswa dalam memperingati Hardiknas justru menutup jalan dan mengganggu aktivitas masyarakat, justru perilaku ini tidak mencerminkan orang yang berpendidikan. Lebih lanjut Thamzil menjelaskan tugas seorang jurnalis sebagai alat kontrol dalam masyarakat, membatu dan mengkritisi kebijakan kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat. Pada kesempatan ini Thamzil membagi Tips bagaimana membuat sebuah berita yang bisa mendapatkan respons besar dari pembaca seperti kasus Toilet di UNHAS, keterlambatan rekap suara di Kab. Gowa dan Caleg yang didominasi oleh pengusaha. Berita-berita ini memberikan efek yang besar bagi masyarakat luas.

Mahasiswa PPGT PGSD Kunjungi Tribun Timur

Dalam diskusi dengan awak media, salah seorang mahasiswa bernama Victor menyampaikan bahwa maksud kunjungan ke Tribun Timur selain ingin mengetahui lebih dekat bagaimana seorang jurnalis mencari berita sampai berita itu dicetak untuk dibaca oleh pelanggan Tribun Timur, kami mempunyai kegiatan atau tugas Extrakurikuler yaitu membuat sebuah tabloid. Tabloid ini merupakan binaan Program Studi PGSD. Tabloid ini nantinya akan diawaki oleh mahasiswa Program Studi PGSD dari Program PPGT FIP UNM. Menurut Viktor Tabloid ini nantinya menjadi wahana kreativitas mahasiswa Prodi PGSD dalam meningkatkan minat menulis dan minat membaca, dan menjadi ajang unjuk kebolehan mahasiswa dalam berinspirasi ujarnya. (Kontributor; AS-PGSD)

Leave a Reply