kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

PGSD Bilingual dan PPGT di English Corner TVRI

Foto-1

Untitled document

Foto-1UNM – Mahasiswa Program Bilingual dan PPGT Program Studi PGSD mendapatkan undangan untuk tampil di English Corner pada hari Senin tanggal 12 Mei 2014 Jam 16.00 Wita. English Corner adalah salah satu acara TVRI Propinsi Sulawesi Selatan yang ditayangkan secara Live setiap hari Senin. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil kesepakatan dengan TVRI The International English Center dengan Program Studi PGSD FIP UNM. Tampil sebagai pembicara adalah ibu Kordinator Program PGSD Bilingual Widya Karmilasari, S.Pd., M.Pd. dan Nurhaedah, S.Pd., M.Pd. serta didampingi oleh 2 orang mahasiswa yaitu Musdalifa dan Fatmawati. Di acara pembukaan mahasiswa PPGT PGSD membawakan lagu dengan judul There’s a Hero sebagai acara pembuka.

 

Pembawa acara menyampaikan Tema dari acara English Corner ini adalah Inspiring Teacher: How to be a good teacher. Terjadi dialog yang sangat menarik membicarakan bagaimana menjadi guru yang baik dan berkualitas, serta tantangan terbesar yang dihadapi guru sekarang. Bu Widya dalam pemaparannya memaparkan bagaimana tanggungjawab dan peran guru di masa yang akan datang. Pada kesempatan ini juga bu Widya memperkenalkan mahasiswa calon guru dari Program PPGT dari daerah 3T yang sementara belajar di Program Studi PGSD yang berasal dari daerah Aceh, NTT dan Papua.

Foto-2Foto-3

Undangan TVRI ini merupakan salah satu bentuk latihan dari mahasiswa PGSD Bilingual dan mahasiswa PPGT PGSD. Kegiatan ini merupakan implementasi dari kegiatan extrakurikuler mereka, bagaimana menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian dan persiapan menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses pembelajaran. Hal ini diperjelas oleh Musdalifa dan Fatmawati pada saat ditanya oleh pembawa acara. Mereka mengatakan bahwa mereka mempersiapkan diri menjadi Guru SD pada sekolah sekolah international dimana bahasa Inggris menjadi bahasa Pengantar, ujarnya. (Kontributor: AS-PGSD)

Leave a Reply