kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

SINTALARAS Wakili Sulsel dalam PLI Ke-18 di Jakarta

sintalaras

Untitled document

sintalarasUNM – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa SINTALARAS, mewakili Sulawesi Selatan sebagai peserta dalam Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) ke-18 yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan 29 Mei – 1 Juni 2014, PLI ke- 18 mengusung tema “Satukan Langkah, Lindungi Ekosistem Pesisir dari Dampak Perubahan Iklim” yang dimaksudkan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat atas pentingnya perlindungan ekosistem pesisir dan dampak perubahan iklim dalam rangka ketahanan lingkungan.

 Tema HLH 2014 ini selaras dengan tema World Environment Day 2014 yang dikeluarkan oleh United Nations Environment Programme (UNEP) yaitu “Raise Your Voice, Not the Sea Level”.

Dalam sambutan, Menteri Lingkungan Hidup, Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA, mengatakan, “Melalui Pekan Lingkungan Indonesia Tahun 2014, Kementerian Lingkungan Hidup mengajak semua pihak untuk menyatukan langkah, melindungi ekosistem pesisir dari dampak perubahan iklim sehingga tercapai ketahanan lingkungan. Ini adalah tanggung jawab bersama masyarakat Indonesia”, jelasnya, seperti yang dilansir di situs resmi Kementerian Lingkungan Hidup RI, Jumat, 30/5/2014.

Lebih jauh Balthasar Kambuaya, menuturkan, jika kondisi kemerosotan kualitas lingkungan ini terus menerus terjadi baik di wilayah pesisir atau wilayah lainnya bukan tidak mungkin di masa yang akan datang mempengaruhi ketahanan lingkungan. Salah satu ciri bahwa ketahanan lingkungan sudah mulai melemah adalah dengan semakin cepatnya laju kerusakan dan pencemaran lingkungan. Kegiatan yang diikuti oleh Instansi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, Badan dan Organisasi Lingkungan Hidup serta Pemerhati Lingkungan. Selain pameran juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seminar, workshop, dan lomba. Khusus Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras (SINTALARAS) UNM, mengutus tiga orang anggotanya yakni Muhammad Rizal Jurusan Teknik Informatika, Ardi Mulya Munandar Teknik Mesin, dan Muhammad Agung dari Geografi.
 
“Sebuah kebanggaan bisa menjadi satu-satunya perwakilan dari unsur mahasiswa di Sulsel yang menjadi peserta dan menyampaikan sebuah gagasan dalam acara seminar dan workhshop dihadapan ratusan orang dari perwakilan peserta di masing-masing daerah yang ada di Indonesia,” kata Muh Rizal, yang juga sebagai Ketua Dewan Eksekutif SINTALARAS UNM periode 2013-2014 ini.
 
Ia berharap, melalui Pekan Lingkungan Indonesia yang ke-18, kedepan lembaganya akan melakukan upaya-upaya dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup pada umumnya dan pengelolaan pesisir khususnya, dengan berkolaborasi kepada Pemerintah yang menyampaikan program capaian dan kondisi lingkungan hidup terkini dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang berkelanjutan. (Kontributor: Biro Humas Sintalaras UNM)

Leave a Reply