kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Peserta PPG-SM3T Adakan Porseni

porseni-sm3t

Untitled document

porseni-sm3tUNM – Peserta Pendidikan profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM-3T) Universitas Negeri Makassar Angkatan II mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI). Pelaksanaan kegiatan itu sendiri akan digelar pada tanggal 11- 17 Agustus 2014.

Pelaksanaan kegiatan Porseni PPG SM-3T yang mengangkat tema Raih Juaramu Genggam Profesionalismemu akan dilaksanakan di dua fakultas yang ada di lingkup UNM, yakni Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

 

Ketua Panitia Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) PPG SM-3T UNM Angkatan II, Adri Hamjan, menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat solidaritas bagi sesama peserta PPG khususnya dalam hal peningkatan life skill dan juga bertepatan dengan perayaan kemerdekaan RI yang ke-69 dan Diesnatalis UNM yang ke 53.

“Melalui Porseni ini, kita semua berharap akan terciptanya pribadi yang berprestasi, memiliki kecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani,” ucap Adri dalam rapat Pra Kegiatan di Kampus FIK UNM Banta-Bantaeng, Rabu, 23/07/2014.

Lebih jauh ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian integral dalam sistem penyelenggaraan program PPG SM-3T untuk menghasilkan calon guru professional yang memiliki kompetensi utuh, unggul, dan berkarakter.

Sementara direktur Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) UNM, Abdullah Pandang, saat ditemui di ruang kerjanya bersama panitia dan coordinator asrama PPG SM-3T belum lama ini menuturkan, pelaksanaan pendidikan profesi guru prajabatan harus yang di asramakan terkhusus kepada sarjana yang sudah mendidik pada daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T) harus lebih menekankan perinsip pendidikan berasrama sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Silahkan membuat sebuah program kegiatan keasramaan selama output yang dihasilkan sebagai upaya meningkatkan kemampuan dari peserta yang nantinya akan menjadi guru professional tanpa mengesampingkan kegiatan penunjang akademik itu sendiri,” tuturnya.

Kegiatan Porseni PPG SM-3T Angkatan II akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga yakni, Catur, Tenis Meja, Bola Volly, Futsal, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Dan Senam. Sementara untuk kegiatan seni akan menampilkan delapan jenis perlombaan yaitu, Karaoke, Lypsinch, Stand Up Comedy, Baca Puisi, Paduan Suara, Melukis, Akustik, dan Tari. Ditambah kegiatan antar waktu berupa Lomba Lari Kelereng,  Tarik Tambang, dan Makan Kerupuk. (Kontributor: Andri Hamjan)

Leave a Reply