kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

22 Mahasiswa UNM Jadi Konselor Sebaya

Untitled document

Pembukaan_TOT_konselor_Sebaya_PPB_FIP_UNM_UNM – Mahasiswa Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP UNM di latih trainer of Tariner menjadi seorang konselor sebaya, konselor yang ahli pada bidang bimbingan dan konseling seusiaya atau sebayanya. Kegiatan TOT Konselor sebaya ini dilaksanakan oleh komunitas Lab PPB FIP UNM pada hari sabtu-minggu tanggal 10-11 Desember 2014 di kampus FIP Tidung UNM Makassar.

Konselor sebaya ini merupakan seorang mahasiswa yang akan menjadi tenaga profesional, direkrut melalui proses audisi pendaftar. Sebanyak 58 pendaftar di saring menjadi 22 orang dengan tahapan tes seperti tes berkas, tertulis, wawancara, dan review jurnal ilmiah. Peserta yang telah lolos ini diberikan pelatihan TOT.

Ketua panitia meyampaikan Ahmad Muzakkir  sebanyak 58 peserta yang ikut seleksi  pertama dan sebanyak 35 orang lolos dan mengikuti seleksi tahan ke 2 hingga tahap terakhir terdapat 22 orang yang telah lolos dan berhak mengikuti TOT ( training of tariner). (10/12/2015).

Ketua jurusan PPB FIP UNM Drs.H Muhammad Anas, M.Si menyampaikan dalam sambutan Pembukaan TOT ini menyatakan bahwa diharapkan peserta konselor sebaya ini dapat menjadi virus kebaikan untuk membantu mahasiswa yang mendapatkan masalah, dapat melakukan bimbingan, begitu juga layanan bantuan dan menjadi tempat curhat para mahsiswa lainnya.

Peserta TOT ini akan di buatkan SK oleh pimpinan fakultas dan akan menjalankan beberapa program layanan bimbingan dan konseling di Lab PPB FIP UNM, seperti konselor sebaya on air, melakukan konseling kepada teman sebaya serta mendampingi kegiatan pelatihan-pelatihan yang di lakukan oleh Lab PPB Prodi BK FIP UNM, jelas Dr. Farida Aryani selaku Kepala LAB. (10/12/2015)

Leave a Reply