kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Ada Ular Tangga Raksasa di Gedung FIP

Untitled document

S__4128866UNM – Komunitas laboratorium PGSD FIP UNM mengadakan kegiatan Wisata Pendidikan. Kegiatan wisata pendidikan ini terdiri atas tiga bagian yaitu Running students, Training Of Teacher, dan Pameran Komlab (Komlab Exhibition). Running students merupakan lomba cepat tepat tematik yang berbeda dengan yang biasanya karena kegiatan ini bukan hanya menguji aspek kognitif siswa, namun kegiatan running students ini mencakup 3 aspek yaitu aspek kognitif, afektif, dan psikomotor siswa yang pelaksanaanya berbasis games. Juara 1 untuk Running Students yaitu SD 103 Inpres Hasanuddin Maros, Juara 2 untuk SD Inpres Perumnas Antang, dan Juara 3 SD Negeri Mangkura 5.

 S__4128869

Selain Running students, kegiatan wisata pendidikan ini juga mengadakan Training Of Teacher (TOT) dimana kegiatan ini membahas materi mengenai penilaian autentik, manajemen kelas, dan pelatihan IT untuk menyiapkan guru-guru yang profesional yang salah satu pemateri dari kegiatan pelatihan ini adalah Salah satu utusan perwakilan Wisma Kalla yaitu Direktur Sekolah Islam Athirah, Bapak Drs.H.Edi Sutarto, M.Pd yang memberikan materi tentang Manajemen Kelas. ​Tidak hanya materi-materi menarik dari TOT dan kegiatan running students yang menakjubkan, di wisata pendidikan juga dilaksanakan Komlab Exhibition atau pameran Komlab yang menyajikan berbagai media pembelajaran, produk IT, Handmade, sains, alat musik tradisional, dan berbagai hasil karya lainnya. Selain itu, agar pengunjung tidak bosan dihadirkan pula pameran Robotik.

S__3973129

Wisata pendidikan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 21-27 Februari 2015 di Fakultas Ilmu Pendidikan UNM. Kegiatan ini diikuti oleh siswa SD dan guru-guru Se Sulawesi Selatan dengan jumlah peserta untuk TOT yaitu 40 orang dan 15 tim yang meupakan utusan sekolah, Erna Ervianti selaku Koordinator Umum Komunitas Laboratorium merasa sangat senang dengan kegiatan ini karena peserta yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias dan panitia yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. “saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana yang menurut saya telah berhasil dalam 3 rangkaian kegiatan ini, terlebih lagi kegiatan ini adalah kegiatan The First Komunitas tentang Lomba cepat tepat. Selain itu, kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan dari Komunitas, karena akan diperebutkan Piala Bergilir PRODI PGSD.”. tuturnya. Mahasiswa angkatan 2011 ini berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan pada tahun berikutnya.

S__4128868

S__3973132

S__3973131

S__3973128

Leave a Reply