kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

UNM Loloskan 3 wakilnya di Ajang Festifal Teater Mahasiswa Nasional Bandung

Bengkel Sastra yang merupakan Studio Sastra di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra, kembali lolos sebagai salah satu peserta pada Festival Teater Mahasiswa Nasional (FESTAMASIO) di Bandung. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri buat Universitas Negeri Makassar khususnya buat Bengkel Sastra, mengingat Festamasio merupakan salah satu ajang terbesar untuk event teater tingkat mahasiswa di Indonesia.

Festamasio diadakan dua tahun sekali, pada tahun ini adalah tepat kali ke-tujuh Festamasio diselenggarakan dengan menempatkan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung sebagai tuan rumah penyelenggara. Peserta-peserta yang tersebar di universitas di seluruh Indonesia mengirimkan video pertunjukannya sebagai syarat seleksi tahap awal. Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dari juri-juri yang berkapable di bidang teater, nantinya hanya akan menyisakan 15 lembaga seni teater saja yang dinyatakan berhak untuk tampil pada ajang Festamasio. Alhasil, Bengkel Sastra dengan judul pertunjukan Tania/Andi, naskah ditulis dan disutradari sendiri oleh Muh. Bismar akhirnya mampu bersaing dan menyingkirkan beberapa universitas terkemuka di Indonesia dan berhak tampil sebagai salah satu dari 15 besar peserta Festamasio pada tanggal 2 – 10 Mei 2015 di Bandung.

Selain Bengkel Sastra UNM, Teater Titik Dua UKM Seni UNM dan Teater Kampus Fakultas Seni dan Desain UNM juga akan menjadi peserta Festamasio ke-VII. Hingga saat ini mereka masih terus berbenah tiap harinya untuk mengharumkan nama almamater Universitas Negeri Makassar di tingkat Nasional.

Leave a Reply