kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

UKM MAPHAN UNM Gelar Seminar Pendidikan Nasional

Untitled document

UNM – Salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA di UNM yaitu MAPHAN UNM menggelar seminar pendidikan nasional (18/04) mengangkat tema “Assalamualaikum Makassar: Mengkaji Pengaruh Narkoba terhadap Pendidikan dan Perilaku Remaja di Kota Makassar” di Gedung Phinisi UNM Ruang Theater Lt. 3 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman bahaya HIV/AIDS dan NAPZA sehingga dapat tercipta generasi emas bebas dari HIV/AIDS dan NAPZA.

 

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 9 pagi ini, dibuka oleh PR III UNM, Prof. Dr. H. Heri Tahir, S.H., M.H.” Ini adalah kegiatan mahasiswa yang betul-betul mahasiswa, tidak hanya sibuk di akademik tetapi sibuk juga mengurusi masalah sosial yakni penyalahgunaan NAPZA”, tegas PR III UNM. Ketua umum UKM MAPHAN, Arswandy Arifin menegaskan juga dalam sambutannya seminar ini diadakan karena melihat fenomena penyalahgunaan narkoba yang marak didapatkan, terutama di Kota Makassar khususnya pemuda. Ia juga mengutip pernyataan Presiden Jokowi, “Indonesia darurat narkoba,”.

“Berikan aku 10 pemuda maka aku akan goncangkan dunia, pertanyaannya adalah bisakah kita mengggoncangkan dunia jika pemuda rusak gara-gara narkoba, “Tegas Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Alimka yang mengutip pernyataan Presiden Soekarn”o. Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Teknik Informatika ini, berharap agar di tahun 2045, 100 tahunnya indonesia merdeka tak ada lagi yang menyalahgunakan Narkoba.

Acara rangkaian dari Maphan Competition 2015 ini menghadirkan pembicara Kasat Polda bidang Penanggulangan Narkoba, Albert H Ully; Kepala Dinas Pendidikan Menengah, Hamire; Kepala Puskesmas Kassi, dr. Maryati Yasin dan Penyuluh Ahli Napza atau Pembicara Nasional Noer Bahri Noor. Selain dari Kegiatan Seminar Pendidikan Nasional, terdapat juga lomba yang masih berlangsung pendaftarannya hingga 26 April.

Leave a Reply