LPM PENALARAN UNM Seminar Proposal di Hari Pendidikan Nasional

Untitled document

UNM – Di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tepatnya 2 Mei 2015, LPM Penalaran UNM mengadakan seminar proposal penelitian anggota yang  menyeminarkan 12 proposal penelitian dan dirangkaikan dengan satu seminar hasil penelitian anggota periode sebelumnya. Acara ini dilaksanakan di gedung BM 101 Psikologi UNM pada pukul 10.00 hingga 17.00 Wita yang dihadiri oleh segenap elemen LPM Penalaran UNM. Adapun penanggap pada kegiatan ini, yaitu Muh. Ahkam, S.Pd.,S.Psi.,M.si., Hikmawaty Sabar, S.Pd., dan Lismayana Hansur, S.si.,M.si.

Kegiatan ini merupakan wadah pengembangan minat meneliti bagi anggota LPM Penalaran UNM. Tema – tema penelitian yang diangkat dalam seminar proposal kali ini diantaranya: Energi Terbarukan, Pendidikan, Budaya, Sosial Keagamaan, Tata Kelola, Kesehatan dan Pangan. Melalui kegitan ini diharapkan akan tercipta suatu inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat” tandas ketua umum LPM Penalaran UNM, Muh. Arief Pratama.

Seminar proposal ini diawali dengan presentasi dari setiap kelompok kemudian masing-masing penanggap memberikan masukan terhadap proposal penelitian yang diajukan. Banyak koreksi dan saran yang disampaikan oleh penanggap. Menurut Lismayana Hansur, “dalam melakukan penelitian sebaiknya mahasiswa sesuai dengan passion, bidang ilmu, fokus, dan jadikan ini sebagai kesempatan untuk belajar”.

Seminar proposal kali ini mendapat antusias yang baik dari anggota. Ini dibuktikan dengan banyaknya anggota yang menyeminarkan proposalnya. Menurut salah satu peserta Firman Pranoto mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya mahasiswa semester 6 yang saat ini berada pada tahap penyelesaian tugas akhir, skipsi ”.

Leave a Reply