UNM Sambut Tahun Baru dengan Zikir Bersama

Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Zikir Akhir Tahun dalam menutup tahun kerja 2019 dan memulai tahun 2020 di Aula Pascasarjana UNM, Selasa malam (31/12/2019).

Dzikir dan doa bersama dihadiri Rektor UNM Prof. Husain Syam, para Wakil Rektor, para Dekan, seluruh unsur pimpinan dan keluarga besar civitas akademika UNM.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengungkapkan tahun 2019 merupakan lompatan bagi UNM. Ia menyampaikan pencapaian kampus ‘orange’ selama satu tahun belakangan ini, berkat kerja keras dan semangat kebersamaan hingga mendapatkan hasil memuaskan dari berbagai indikator.

“Kita ingin menyatakan rasa syukur kepada Allah Swt, Tuhan yang maha kuasa, dan berzikir mengakhiri tahun kerja ini dan mengawali tahun kerja 2020, semoga kita diberi kesehatan dan kekuatan, Kita bersinergi membangun UNM kedepan, mari kita menyongsong tahun kerja 2020,”ungkapnya.

Ia juga menyebutkan sapanjang Tahun 2019 berbagai prestasi telah diraih, mulai dari peningkatan SDM yang diukur dari bertambahnya jumlah guru besar, banyak jurusan yang telah meraih akreditasi ‘A’ dan ditahun ini UNM kembali meraih SNI aword.

“Dalam beberapa tahun ini kita tingkatkan kualitas kinerja, utamanya tahun 2019 yang telah dilawati. Selama setahun ini kita telah diberi kesehatan untuk bekerja terus secara ikhlas sampai kita diberi hasil kerja yang baik, peningkatan jumlah guru Basar, reakeditasi jurusan yang terakreditasi ‘A’ selain itu SNI Award kembali di anugerahkan,” bebernya.

Mantan Dekan Fakultas Teknik dua periode ini juga berharap tahun berikutnya dapat lebih baik daripada tahun ini, dalam menghadirkan atmofsir akademik terbaik di kampus yang dibesutnya tersebut.

Lebih lanjut, menyongsong 2020 Husain Syam akan Fokus pada pembenahan infrastruktur dalam upaya menciptakan iklim akademik yang nyaman dan kondusif.

“Pencapaian UNM betapa luar biasa tahun ini, kedepannya kita akan membenahi semua perwajahan, supaya betah, menciptakan iklim akademik yang nyaman,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Dzikir dan doa bersama UNM, dipimpin Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka yang merupakan Mursyid Tharekat Khalwatiah Syekh Yusuf Al-Makassari.

Leave a Reply