HMPS Sasindo Akan Selenggarakan Pekan Sastra ke-3

Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia (HMPSSASINDO) , Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS) , Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelanggarakan Pekan Sastra ke-3 pada tanggal 17-21 Maret 2020 tepatnya di Gedung Ammanagappa UNM.

Pekan Sastra merupakan festival literasi yang memiliki item acara Bincang Sastra, Bincang Karya, Bincang Film, Musikalisasi Puisi, Sastra Award, Lomba Menulis Cerpen, Puisi dan Esai serta Seminar Kesusastran Nasional yang akan mengundang Eka Kurniawan dan Aslan Abidin sebagai Pemantik dengan Tema “Sastra di Era Rebahan”

Pekan Sastra III kali ini akan mengangkat tema “Dari Timur, Matahari Terbit” tema ini membawa semangat adanya upaya menggerakkan dan mempertahankan eksistensi Timur sebagai asal muasal ilmu pengetahuan agar masyarakat timur tidak selalu hanya mengarahkan kiblatnya ke barat. Dari tema tersebut maka Pekan Sastra III akan berkolaborasi dengan penggiat literasi yang ada di Sulawesi Selatan.

“Pekan sastra itu diadakan untuk mewadahi setiap elemen giat literasi, baik itu dari pegiat atau orang-orangnya, karyanya, bahkan semangatnya sebagai penanda bahwa ruang kesusasteraan dalam lingkup UNM atau lebih luasnya Sulawesi Selatan masih cukup banyak. Gerakan ini sebagai bentuk upaya mempertahankan dan menggerakkan kesusasteraan timur di mata khalayak Indonesia.” pungas ketua panitia Pekan Sastra III. (Annisa Nurul Izmi)

Leave a Reply