Pelantikan Pengurus BKMJ KIMIA HMJ KIMIA FMIPA UNM Periode 2019-2020

Pelantikan Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) KIMIA HMJ KIMIA FMIPA UNM Periode 2019-2020 berlangsung pada hari Sabtu (8/2) di Ruang Seminar Jurusan Kimia FMIPA UNM.

Kepengurusan BKMJ KIMIA HMJ KIMIA FMIPA UNM yang baru resmi dilantik oleh Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Dosen Pembimbing HMJ KIMIA FMIPA UNM, Suriati Eka Putri, S.Si., M.Si., yang dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para pengurus BKMJ KIMIA HMJ KIMIA FMIPA UNM agar dapat menyeimbangkan akademik dan organisasi.

“Pesan saya kepada pengurus BKMJ KIMIA dapat menyeimbangkan antara nilai akademik dan kegiatan-kegiatan organisasinya. Karena seperti inilah kehidupan mahasiswa yang sebenarnya.” ujar Ibu Eka.

Selain itu, beliau menambahkan agar BKMJ KIMIA HMJ KIMIA FMIPA UNM dapat memberikan sumbangsih untuk Jurusan Kimia.

“Kami sangat berharap BKMJ KIMIA dapat memberikan sumbangsih bagi Jurusan Kimia karena saat ini sedang dalam tahap reakreditasi. Buatlah program-program kerja yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas Jurusan Kimia.” tambahnya.

Muhammad Shahib Ahqaaf selaku Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM Periode 2019-2020 juga menyampaikan harapannya kepada para pengurus BKMJ KIMIA HMJ KIMIA FMIPA UNM yang baru untuk dapat menyeimbangkan antara organisasi dan akademik.

“Pertahankan antusias berlembaganya, usahakan lembaga ini menjadi pendukung akademik. Karena organisasi kalian adalah organisasi minat bakat, bergerak sesuai dengan bidangnya maka tidak ada paksaan didalamnya, semoga kalian nikmati proses berorganisasinya”kata Muh. Shahib Ahqaaf.

Muhammad Shahib Ahqaaf juga berpesan agar pengurus dari masing-masing biro mampu menjalankan amanah dalam satu periode kepengurusannya. Ia menegaskan bahwa BKMJ KIMIA HMJ KIMIA FMIPA UNM merupakan penunjang bagi organisasi masing-masing, himpunan, dan Jurusan Kimia.

“Pesan saya untuk pengurus BKMJ KIMIA yang baru saja dilantik agar dapat mengemban amanah organisasi sesuai dengan ranahnya masing-masing. Menjalankan aturan dengan baik karena ini merupakan penunjang bagi biro itu sendiri, himpunan, dan jurusan kimia” tutur Muh. Shahib Ahqaaf. Reporter : Chalifatul Ashila dan Fitrah Aulia (Analisis HMJ KIMIA FMIPA UNM)

Leave a Reply