UNM Kembali Kukuhkan Dua Guru Besar

Universitas Negeri Makssar (UNM) kembali menambah jumlah guru besarnya, dengan mengukuhkan dua orang Professor secara bersamaan. Pengukuhan Guru Besar ini dilaksanakan di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Selasa (18/2/2020)

Dua Guru Besar yang dikukuhan yakni Prof. Syukur Saud yang juga merupakan Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra dan Prof. Muhammad Azis, mantan Dekan Fakultas Ekonomi. Sehingga menambah jumlah Guru Besar di UNM mencapai 90 orang.

Prof. Syukur Saud merupakan Guru Besar dalam bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra, dalam pidato pengukuhannya, ia menyampaikan “Model Saud dalam Pembelajaran Bahasa Asing”

Sementara Prof. Muhammad Azis merupakan Guru Besar dalam bidang Ekonomi, dalam pidato pengukuhannya, ia menyampaikan karya ilmiah berjudul “Pendidikan Ekonomi, Literasi Ekonomi dan Pembangunan Ekonomi : Suatu Upaya untuk Membangun Budaya Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0,”

Menyambut hal tersebut, Rektor UNM Prof. Husain Syam merasa bangga atas pencapaian Guru Besar yang diraih UNM, menurutnya masih ada 10 Professor yang akan dikukuhkan.

“Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan untuk UNM, di awal tahun 2020 ini kita mendapatkan Guru Besar, tentu saja akan menyusul terus masih ada 10 Professor yang akan di kukuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Prof. Husain Syam, dengan terus bertambahnya Guru Besar, menjadi penanda UNM siap bersaing dengan Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.

Ia juga telah mempersiapkan UNM sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH)

“Selalu ada peningkatan SDM ditandai dengan terus bergerak penambahan Guru Besar dan Doktor, aspek sumberdaya manusia sudah siap bersaing dengan universitas di Indonesia, karena itu UNM hari ini juga sedang menggodok menjadi PTN-BH sebagi salah satu pembuktian bahwa UNM sudah setara dengan Perguruan Tinggi ternama di Indonesia,” tambahnya.

Leave a Reply

Translate »