Senat UNM Tetapkan 3 Calon Rektor

Makassar – Panitia Pemilihan Rektor (PILREK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Penilaian bakal calon dan penetapan calon rektor UNM sebagia salah satu rangkaian tahapan pemilihan Rektor UNM untuk periode 2020-2024 yang digelar di gedung Pinisi Senin (16/3/2020)

Pada tahapan tersebut, dilakukan pemaparan visi dan misi ke 4 bakal calon rektor dihadapan civitas akademika UNM, dan setelah itu, panitia PILREK melakukan pemunguta suara dari anggota senat UNM.

Dari hasil rekapitulasi suara, Prof. Husain berhasil mengungguli 3 pesaingnya, ia berhasil meraih 60 suara senat dari 62 jumlah seant yang hadir memilih, sementara 3 kandidiat lainnya yakni, Prof Ramli Umar dan Tuti Supatmijingsih sama memperoleh 1 suara, dan Sukardi Weda 0 suara.

Ketua senat UNM Sulaiman Samad mengungkapakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku akan dipilih 3 calon rektor yang memperoleh suara terbanyak dari 4 bakal calon rektor yang ada.

“Seusuai dengan ketentuan berdasarkan itu ada 3 nama yang akan kita tetapkan sebagai calon Rektor,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan tiga nama tersebut setelah melalui mekanisme perhitungan suara maka terpilihlah 3 nama yang ditetapkan menjadi calon rektor.

“Berdasarkan peroleh suara yang ada, maka Prof. Husain syam, Prof Ramli Umar dan Tuti Supatmijingsih, ditetapkan sebagi calon rektor UNM periode 2020-2024” Tegasnya.

Setelah memalu tahapan tersebut menurut Sulaiman Samad tiga calon nama akan diajukan ke kementrian pendidikan dan kebudayaan dan pada tanggal 15 April 2020 akan di adakn pemilihan rektor.

Translate »