Tiga Calon Rektor UNM Wawancara Video Conference dengan Kemendikbud

Tiga Calon Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan wawancara video conference dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai salah satu tahapan dalam pemilihan Rektor UNM untuk priode 2020-2024.

Ketiga calon Rektor UNM yakni Prof. Husain Syam, Prof. Ramli Umar, dan Tuti Supatmi ningsi secara bergantian melakukan wawancara dan menyampaiakna visi misi dan program yang akan di laksanakan setalah nantinya tepilih sebagai rektor UNM.

Para calon rektor memaparkan melalui video conference kepada 4 panelis dari Kemendikbud yakni Sekretaris Jendral Kemendikbud Prof. Ainun Na’im, Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Prof Nizam, Kepala biro sumberdaya manusia Ari Hendrarto Saleh, Staf khusus bidang kompetensi dan manageman Pramoda Dei Sudarmo.

Ketua Panitia Seleksi Rektor UNM Prof. Hamsu Abdul Ghani mengungkapkan kegiatan dijadwalakan tatap muka secara langsung namun dengan adanya situasi mencegah pemyebaran covid-19 maka dilakukan melalui video conference.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan acara tersebut berjalan dengan baik dan lancara.

“Kalau sesuai dengan perencanaan kita rencanakan kegiatan ini berlangsung tatap muka, tapi karena adanya situasi dan pencegahan virus covid-19 maka acara kita laksanakan dalam bentuk video conference,” ungkapnya.

Untuk tahapan selanjutnya Pansel akan menunggu instruksi selanjutnya dari Kemendikbud.

Leave a Reply