kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

UKM Menwa WM Sat. 702 UNM Rayakan Harlah Ke XLIII Secara Daring

Jum’at, 19 Juni 2020 merupakan hari bahagia untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi (WM) Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM).

Lembaga yang bergerak dalam bidang bela negara ini merayakan hari lahir yang ke 43 tahun sejak terbentuknya pada tahun 1977 silam. Harlah kali ini sedikit berbeda, di tengah pandemi yang masih mewabah di negeri ini, pengurus UKM Menwa WM Sat. 702 UNM tetap antusias dalam merayakan hari bahagia ini dengan cara virtual atau dalam jaringan (daring).

Harlah tahun ini, pengurus lebih memusatkan fokusnya untuk bersilahturahmi antar senior, pendamping dan juga sesama pengurus. Hal ini sengaja dilakukan dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Google zoom meeting adalah aplikasi yang dipilih oleh pengurus untuk merayakan harlah ini secara virtual.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan harlah yakni pada 19 Juni 2020 pukul 19.00 wita, diadakan syukuran dengan menggelar acara pengajian yang dipimpin oleh Komandan Satuan (Dansat) Ridwansyah kemudian dilanjutkan dengan santap bersama sederhana di markas komando (mako) yang dihadiri oleh ketua RT cokonuri, tokoh masyarakat setempat, Babinsa, dan juga ketua UKM se-UNM.

Selanjunya pada Minggu 21 Juni 2020 pukul 19.30 wita, pemotongan tumpeng yang akan disaksikan oleh senior, pendamping dan pengurus secara virtual melalui google zoom meeting.

Sebagai bentuk rasa syukur terhadap harlah tahun ini, pengurus juga mengadendakan program terakhir yang akan dilaksanakan yaitu program pembagian hand soap di beberapa masjid yang berada di kec. Rappocini khususnya masjid yang belum menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun hanya daerah rappocini yang disambangi oleh pengurus, namun langkah kecil ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menekan laju covid-19 juga sebagai rasa peduli kepada sesama manusia khususnya umat muslim yang akan beribadah.

Muh. Rahmat Padli selaku Dansatgas merasa terharu dan juga terkesan dengan perayaan harlah tahun ini yang jauh berbeda dari perayaan harlah sebelumnya. “pandemi tidak menghalangi kia untuk tetap merayakan hari lahir lembaga tercinta kita ini, meskipun kita masih berkutat dengan covid-19, kita harus tetap menanamkan sikap semangat dalam diri kita”, ucapnya.

“Kami berharap bahwa langkah kecil yang kami lakukan ini akan membantu jamaah yang akan melaksanakan ibadah di masjid, sehingga mereka bisa melaksanakakan ibadah dengan khusyuk tanpa rasa khawatir. Kami juga berharap pandemi ini segera berakhir dan kita kembali beraktivitas seperti sedia kala”, pungkasnya.

Ridwansyah selaku Komandan satuan UKM Menwa WM Sat. 702 UNM mengatakan kegiatan harlah ini sebagai ajang untuk merenungi kesalahan dan juga mensyukuri nikmat yang ada. “Saya berharap harlah tahun ini tidak mengurangi rasa cinta kita kepada UKM Menwa WM Sat. 702 UNM, terlebih di tengah pandemi ini kita semestinya lebih mensyukuri nikmat sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk merayakan hari lahir lembaga kita di tengah pandemi ini” Ujarnya.

Leave a Reply