kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

UKM PRAMUKA UNM Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir Jeneponto-Bantaeng

Pramuka UNM menyalurkan donasi di kedua kabupaten di Sulawesi Selatan yang terkena banjir, Sabtu (20/6/2020)

Banjir bandang yang terjadi pada Jum’at 12 Juni 2020 di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Sulawesi Selatan menarik perhatian khalayak umum.

Akibat dari banjir ini, beberapa rumah terendam banjir, fasilitas umum rusak, dan bahkan memakan korban jiwa. Sehingga, perbaikan dan pembersihan harus dilakukan.
Hal ini tentunya menarik simpati masyarakat untuk menyalurkan bantuan baik berupa tenaga maupun barang. Namun, bukan hanya masyarakat biasa, berbagai organisasi pun turut andil untuk menolong korban banjir tersebut, termasuk UKM Pramuka UNM.

UKM Pramuka UNM telah membuka donasi Peduli Banjir Jeneponto – Bantaeng terhitung sejak 14 s.d 19 Juni 2020. Donasi berupa sembako, uang, makanan bayi, makanan instant, pakaian, karpet dan selimut.
Pengumpulan donasi dilakukan di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM, tepatnya di jalan Bonto Langkasa, Gedung AP Pascasarjana UNM. Adapun para donatur diantaranya kakak – kakak purna, anggota dan kakak-kakak dari eksternal UKM Pramuka UNM. Hasil donasi yang terkumpul disalurkan pada 20 Juni 2020 di kedua kabupaten tersebut.
Penyaluran donasi dilakukan di dua titik yakni Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng. Penyaluran pertama disalurkan di kabupaten Jeneponto tepatnya di salah satu posko di Jeneponto dan diterima oleh Dewan Kerja Cabang Kabupaten Jeneponto. Sedangkan penyaluran kedua di lakukan di dua tempat di Kabupaten Bantaeng. Tempat penyaluran pertama di sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bantaeng dan diterima oleh Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bantaeng, kak Syamsul. Penyaluran kedua dilakukan di Posko induk Covid-19 dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris, M.Si.

Donasi telah disalurkan di kedua kabupaten yang terkena banjir. Ucapan terima kasih dari kakak-kakak di kabupaten Bantaeng dan Jeneponto atas donasi yang telah dibawakan oleh kakak-kakak dari UKM Pramuka UNM.

“Terima kasih kakak-kakak UKM Pramuka UNM atas donasinya. Donasi telah kami salurkan, semoga donasinya bermanfaat bagi mereka,”ujar salah satu anggota DKC Jeneponto.

Semoga semua donasi bisa mengurangi beban yang dialami oleh para korban banjir dan menjadi amal ibadah bagi yang telah berdonasi seperti yang dikatakan oleh kak Indrawati dari Kwarcab Bantaeng.
“Terima kasih telah menyalurkan bantuannya. Semoga bernilai ibadah dunia akhirat,” ujarnya.

“Satu hal yang penting, donasi sampai sama yang membutuhkan. Satu kesyukuran bisa berbagi bersama,” tambah kak Nur selaku narasumber ahli Racana Opu Dg. Risadju.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Leave a Reply