WR-3 UNM Buka Kegiatan Indoor PEN-4 XVII UKM Maphan

Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (UKM MAPHAN UNM) telah membuka perekrutan anggota baru melalui PEN-4 XVII sejak bulan Februari 2020 melalui offline dan online dengan tema ‘Dedikasi Bersama Untuk Aksi yang Lebih Peduli’. Perekrutan anggota baru telah melewati beberapa tahapan yaitu Pendaftaran, Penyeleksian Berkas, Wawancara dan Pre Test dan akan berlanjut pada tahapan Kegiatan Indoor. Adapun jumlah peserta yang lolos sampai tahapan indoor yaitu berjumlah 78 orang peserta.

Kegiatan Indoor PEN-4 XVII ini berlangsung secara online dengan menggunakan Aplikasi Virtual Google Meet, dan dibuka secara resmi oleh Dr. Sukardi Weda selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Univesitas Negeri Makassar, Jumat (21/8).

Sukardi Weda menyampaikan selamat kepada anggota yang baru saja bergabung di UKM MAPHAN UNM. Sukardi Weda mengatakan bahwa berorganisasi memiliki banyak manfaat, maka bersyukurlah adik-adik yang dapat bergabung dengan UKM MAPHAN UNM.

Ia menambahkan bahwa selain belajar, mahasiswa juga bisa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sebab setelah mahasiswa meninggalkan UNM nantinya akan terjun di tengah-tengah masyarakat, maka pengetahuan secara kognitif tidaklah cukup, oleh karena itu diperlukan pengetahuan berupa kepemimpinan, keorganisasian, manajemen, pengambilan keputusan, dan lain-lain, yang dapat diperoleh melalui lembaga kemahasiswaan atau organisasi kemahasiswaan, seperti halnya melalui UKM MAPHAN UNM.

“Kalian calon pemimpin masa depan bangsa ini, maka persiapkanlah diri Anda untuk menjadi pemimpin bangsa ini dengan memiliki kompetensi profesional religius,” tegas Sukardi Weda. Karena UKM MAPHAN UNM ini bergerak dalam bidang pencegahan HIV/AIDS dan NAPSA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya), maka adik-adik harus melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi, tambahnya. Sukardi Weda juga mengajak kepada pengurus UKM MAPHAN UNM untuk berkunjung atau bersilaturahim kepada BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Translate »