Ahmad Ridwan Palili, Mahasiswa FBS UNM Juara Dua Putra Duta Kampus Sulsel 2020

Ahmad Ridwan Palili, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menjadi juara dua pada ajang pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di Mall Pinisi Point Makassar, Minggu, (23/8/2020).

Ahmad Ridwan Palili merupakan mahasiswa berprestasi peringkat pertama FBS Tahun 2019, telah mengukir puluhan bahkan ratusan prestasi pada ajang lomba dan kompetisi antar mahasiswa, dan pada Mei 2019 terpilih sebagai duta bahasa favorit Sulawesi Selatan, penulis puisi terbaik di beberapa lomba yang diadakan oleh sejunlah publisher, menjadi juara best intelegensia 2020, dan masih banyak prestasi membanggakan lainnya. Ahmad Ridwan Palili yang juga aktif di PUSDAMM telah melahirkan rangkaian puisi yang diterbitkan oleh Jejak Publisher.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Sukardi Weda, mengaku bangga dan bersyukur karena mahasiswa UNM telah mengukir banyak prestasi di berbagai ajang lomba. Pada pemilihan putra putri Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020, selain Ahmad Ridwan Palili, Aliza Noviana Putri yang juga mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik UNM, keluar sebagai juara pertama pada ajang tersebut dan dinobatkan sebagsi putri Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan yang ditorehkan oleh mahasiswa kita, yang semakin meneguhkan bahwa UNM adalah perguruan tinggi yang berkinerja ekselen di bidang kemahasiswaan,” ujarnya.

Sukardi Weda, yang juga mantan Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FBS UNM berharap kepada semua pihak di UNM untuk mendorong dan mengembangkan prestasi mahasiswa UNM.

Translate »