Pelantikan HMI, Rektor UNM: HMI Bagian Penggerak Bangsa dan Keislaman

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam berharap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom UNM menjadi organisasi yang selalu bisa menjadi organisasi penggerak dalam memajukan bangsa sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dan nilai islami

Hal tersebut ia sampaikan saat memberi sambutan pada Pelantikan yang di rangkainkan dengan Dialog Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom UNM Periode 2020-2021 di gedung Pinisi Selasa (26/8/2020).

“Kita bergarap oragnisasi ini bisa memberi warna konsislidasi kebangsaan dan ke-ummatan di tengah masyarakat karena kita menyandang intelektual islami,” ungkapnya.

Ia pun mengaku selalu terbuka untuk berdiskusi dan mendorong agar para kader HMI bisa menjadi teladan sehingga baik individu maupun secara keorganisasian bisa menciptakan kader yang punya semangat gerakan disertai etika yang baik.

“Inilah wujud dari sebuah manifestasi , kita bisa diskusi dan sharing karena mahasiswa bagian dari yang tidak tepisahkan, yang memang harapan kita kedapan tanggung jawab kebangsaan, kenegaraan dan keislama, karena itu kita harus punya etika, koridor dalam membangun gerakan,” jelasnya.

Pada kegiatan ini pula menghadirkan beberapa narasumber yakni, Prof. Rer Nat, Muharram yang juga guru besar UNM, dan wakil rektor 1, Prof Hasnawi Haris.

Translate »