Rektor: 13 UKM Tak Terpisahkan dari Perjalanan Kemajuan UNM

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam melantik secara serentak 13 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas di gedung pinisi, Senin (31/8/2020)

Acara pelantikan turut dihadiri Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Sukardi Weda, Wakil Rektor 2 Karta Jayadi, dan para wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan.

Dalam sambutannya, Sukardi Weda mengungkapkan agar mahasiswa terus berprestasi dan mendorong terselenggaranya kegiatan tingkat nasional yang bisa mengharumkan nama baik UNM dikancah nasional dan internasional.

“Saya sangat berharap dan terus mendorong prestasi mahasiswa, juga mendorong menggelar even berskala nasional dan internasional sehingga meneguhkan bahwa UNM adalah kampus unggul,”

Selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan ia akan selalu memberi dorongan dan membuka ruang seluas-luasnya untuk berdiskusi dengan mahasiswa.

“selalu mendukung kepada adek-adek sekalian untuk diskusi , bersinergi membawa nama baik UNM,” tambahnya.

Sementara itu, Prof. Husain Syam dalam sambutannya mengatakan 13 UKM yang ada di UNM menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan UNM, UKM memberi warna bagi UNM dan masyarakat.

“13 UKM selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjalan UNM untuk memberi arti dan warna bagi UNM dan masyarakat, tentu harapannya harus lebih baik dari kemarin, ini menjadi falsafah kita dalam bekerja,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar UKM menjadi tempat yang betul-betul sebagai wadah mahasiswa untuk beraktualisasi dalam menyalurkan minat dan meningkatkan kompetensi mahasiswa.

“Saya mau mengapresiasi, lembaga atau UKM harus menjadi laboratorium untuk melatih kompetensi dan mengaktualkan potensi minat bakat para mahasiswa untuk kemudian menjadi bekal kita menjadi bagian dari masyarakat,” harapnya.

Translate »