Tingkatkan Daya Saing Anak Panti Asuhan Melalui Pelatihan Keelektronikaan

Kondisi pandemi Covid-19 yang melanda hampir diseluruh belahan dunia termasuk Indonesia, membuat tertutupnya banyak kegiatan usaha. Hal ini mengakibatkan pemutusan hubungan kerja yang berimbas pada meningkatnya jumlah pengangguran, tidak terkecuali di kota Makassar.

Masalah ini yang mendorong dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika Fakultas Universitas Negeri Makassar untuk melakukan kegiatan nyata berupa pengabdian kepada masyarakat dalam bidang keelektronikaan bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM
Kegiatan ini berlangsung di Panti Asuhan Usamah tanggal 5 September 2020 yang diikuti oleh anak panti dari beragam latar pendidikan.

Sebagaimana judul kegiatan yang diangkat kali ini yaitu “PKM Peningkatan Daya Saing Panti Asuhan Melalui Pelatihan Keelektronikaan Dalam Menghadapi Dampak Pandemi COVID-19”, tim pengabdi membekali peserta dengan kemampuan teknis praktis dalam bidang keelektronikaan.
Tim pengabdi yang diketuai oleh Ridwansyah, ST. MT. dan beranggotakan Yasser Abd. Djawad, ST., M.Sc., P.h.D. dan Dr. Darlan Sidik, M. Pd. Ketiga Dosen UNM tersebut berharap agar anak panti asuhan mendapatkan kemampuan tambahan yang dapat mereka gunakan sebagai salah modal untuk eksis ditengah masyarakat terutama ditengah wabah COVID-19.

Ketua Panti Asuhan Usamah, Drs. H. Sangkala sangat menghargai perhatian dan kepedulian pihak UNM untuk berbagi ilmu keelektronikaan kepada anak panti asuhan, dimana materi yang diajarkan dapat menjadi bekal praktis yang sangat berguna buat anak didiknya. Selain itu, beliau berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu dengan materi-materi yang lain dibidang keelektronikaan sehingga kemampuan anak didiknya semakin luas dan handal.

Translate »