kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Dampak Covid-19 di Bidang Kimia, HMJ KIMIA FMIPA UNM Sukses Gelar Webinar

Makassar, Analisis- Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Makassar telah menyelenggarakan Webinar pada hari ini, Senin (10/08). Acara webinar dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Kimia FMIPA UNM, Dr. Muhammad Anwar, M.Si. dengan mengangkat tema “Merancang dan Mengoptimalkan Metode Penelitian Kimia yang Inovatif di Era New Normal“.

Ketua HMJ KIMIA FMIPA UNM, Muhammad Shahib Ahqaaf mengungkapkan bahwa pelaksanaan webinar tersebut merupakan solusi dari keresahan yang dialami semua pihak selama pandemi.

“Webinar ini hadir sebagai inovasi dari program kerja HMJ KIMIA FMIPA UNM sesuai dengan kondisi pandemi sekarang ini. Selain itu, webinar ini juga memberikan sumbangsih pergerakan baru yang merupakan solusi dari keresahan bersama yang kita alami di bidang akademik khususnya kimia,” ungkapnya.

Webinar yang berlangsung selama 2 jam tersebut terlaksana dengan menghadirkan 2 narasumber yaitu Dr. Rer. nat. H. Nurul Hidayat Aprilita, M.Si. yang merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FMIPA UGM dan Dr. Jusniar, M.Pd. yang merupakan Dosen Jurusan Kimia FMIPA UNM. Moderator dari webinar ini adalah Moh. Chairul, Ketua Bidang Pemberdayaan Organisasi HMJ KIMIA FMIPA UNM. Selain menggunakan aplikasi Zoom Meetings, Webinar ini disajikan live streaming di channel Youtube HMJ KIMIA FMIPA UNM. Peserta yang mengikut Webinar ini  berjumlah 968 orang yang terdiri dari guru, dosen, alumni, dan mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UNM, maupun dari universitas lain.

Widya Putri, Mahasiswa Kimia FMIPA UNILA mengungkapkan kesannya bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Setelah mengikuti webinar ini menurut saya materi yang disampaikan sangat bermanfaat dalam era new normal sekarang dan pemateri nya sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar kedepannya HMJ KIMIA FMIPA UNM mengadakan webinar yang lebih baik lagi. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh panitia yang sudah menyelenggarakan webinar tersebut.

Reporter: Nur Arida dan Fitrah Aulia

Editor: Rafidah Amalia Syahrani

Leave a Reply