Rektor UNM Resmikan Perumahan Untuk Keluarga Besar UNM

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama pimpinan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Makassar, dan Direktur Utama PT Tunas Baru Sulawesi Arief Mone meresmikan perumahan Kluster Griya Phinisi, Grand Phinisi Permai, Hertasning Baru, Jl Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa. Rabu (21/10/2020)

Pada kesempatan Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, setelah 30 tahun menjadi dosen baru kali ini ada kerjasama yang memudahkan dosen memiliki rumah. Ini upaya untuk memudahkan dosen, karyawan maumun keluarga besar UNM memiliki rumah impian.

“Sebagai Rektor UNM, kami berpikir mencari solusi bagi teman-teman yang belum memiliki rumah. Makanya kemudahan ini sebaiknya dimanfaatkan, karena jika terus ditunda maka harganya akan terus naik dan lokasinya juga semakin jauh,” katanya.

Bagi Prof Husain, hal ini tidak terlepas dari sinergitas yang terjalin antara UNM, Bank BNI serta Pembiayaan KPR ini bekerjasama PT Tunas Baru Sulawesi selaku pengembang penyediaan.

Maka dari itu, sinergitas ini menurut Prof Husain semakin memudahkan civitas akademik UNM dalam menyiapkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi civitas Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Kami akan hadirkan memfasilitasi layanan di Phinisi UNM agar BNI bisa melayani akad kredit para dosen minimal dua kali seminggu. Semoga dengan program ini semua keluarga, dosen, dan karyawan memiliki rumah,” tegasnya.

Sementara itu Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso mengatakan, program BNI Griya ini merupakan program khusus yang diberikan kepada para dosen maupun karyawan UNM.

“Dengan menggandeng developer rekanan BNI, kami memberikan kemudahan bagi keluarga besar UNM untuk memiliki rumah,’ katanya.

Menurut Hadi, program khusus lainnya yang sebaiknya dimanfaatkan pihak UNM ialah bunganya lebih rendah dari bunga KPR reguler saat ini.

“Bunga 4,74 persen fixed rate selama dua tahun. Nanti setelah dua tahun maka bunga mengikuti suku bunga cadang yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Tunas Baru Sulawesi, Arief Mone menambahkan, sebanyak 360 unit akan dibangun. Khusus tahap pertama 312 unit.

“Rumah yang kami peruntukan untuk keluarga besar UNM terdiri dari 2 tipe, yaitu tipe 40 Rp 450 juta dan 100 Rp 800 juta.

Leave a Reply