UNM dan UNIMA Jalin Kerjasama

Universitas Negeri makassar (UNM) bersama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA) bersepakat membangun kerjasama, yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Di Gedung Pinisi UNM, Selasa (27/10/2020).

Penandatangan nota kesepahaman MoU dilakukan oleh kedua pimpinan perguruan tinggi dalam hal ini, rektor UNM Prof. Husain Syam dan rektor UNIMA Prof. Deitje Adolfien Katuuk.

Dalam MoU tersebut kedua belapihak bersepakat bekerjasama dalam pengembangan tridarma pendidikan dan penyelenggaran Merdeka Belajar di kampus Merdeka, selain itu pula di lakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) untuk masing-masing Dekan kedua Universitas.

Pada kesmpatan itu, Prof. Deitje Adolfien berharap kerjasama ini mampu membangun komitmen bersama UNM dalam pengembangan intusi.

“Momentung penting, sejarah periembangan,
hari ini kita tidak hanya berbagi pengalam tapi membangun komitmen, bekerja bersama dan maju bersama,”ungkapnya.

Ia pun berharap dari program ini akan banyak hal yang bisa dikerjasamakan.

Sementara itu, Pof. Husain Syam mengungkapakan kedekata emosional yang sudah terjalin erat UNIMA sehingga, dari MoU menjadi legalitas formal dalam membangun kerjasama dan kolaborasi kedua universitas

“Secara emosial UNM dan UNIMA itu sangat dekat, ini Ini membangkitkn semangat baru, coretan lama kita perbaharui hari ini, kita berharap mari kita kembali ke sejarah awal kita bekerja sama,” ungkapnya.

Leave a Reply