kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

KKN PPL TERPADU Universitas Negeri Makassar Kab. Toraja Utara Mengadakan Talkshow Pendidikan untuk Siswa dan Guru di Toraja Utara

Pada sabtu (14/11/2020) Mahasiswa KKN-PPL di Toraja Utara merealisasikan program kerja mereka yaitu “Talkshow Pendidikan” di Aula SMK Kristen Harapan Rantepao. Talkshow ini membawa tema ‘Adaptasi New-Normal dalam Proses Pembelajaran’ dengan sub-tema ‘Terwujudnya Misi Merdeka Belajar yang Unggul, Inovatif dan Berkarakter dalam Diktum Pandemi Covid-19’.

Talkshow ini dilandasi dengan melihat keadaan yang mengalami perubahan dalam proses pembelajaran sebelum pandemi dan pada saat pandemi sekarang ini. Karena untuk daerah Toraja Utara sendiri telah memulai adaptasi kebiasaan hidup baru termasuk dalam belajar-mengajar dalam artian telah memulai pembelajaran tatap-muka. Namun, itu tidak lepas dari kendala yang dihadapi dalam hal waktu pembelajaran yang singkat serta pendekatan psikologis guru dan siswa yang ada. Inilah yang menjadi pembahasan mendalam di talkshow ini.

Adapun pembicara yang dihadirkan dalam Talkshow ini ialah Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum selaku Ketua PGRI Sulawesi Selatan dan juga sebagai Wakil Rektor I Universitas Negeri Makassar sendiri yang hadir via daring. Dua pembicara lainnya ialah Jackline Rara’ Toban dan Putri Bangun Biantong, keduanya adalah Mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Toraja Utara, Kepala Dinas Cabang Wilayah XI, guru dan siswa dari SMAN 1 Toraja Utara, SMAN 2 Toraja Utara, SMK Kristen Harapan Rantepao, SMPN 2 Rantepao dan SDN 1 Tondon sebagai peserta talkshow tersebut.

Sebagai tuan rumah diadakannya talkshow ini, Kepala SMK Kristen Harapan, Markus Sattu dengan senang hati dan berterimakasih kepada Mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Makassar atas diadakannya Talkshow ini yang sangat bermanfaat bagi siswa dan guru-guru di Toraja Utara.

Nobertian Panca Tandibua’ selaku Koordinator Kabupaten Mahasiswa KKN-PPL domisili Toraja Utara begitu senang melihat semangat dan antusias peserta yang aktif dalam talkshow tersebut.

Selaku mahasiswa KKN UNM yg berdomisili di Toraja, kami semua berharap dapat membawa dampak yang bermanfaat dan membangun daerah Toraja Utara dalam hal pendidikan.

Penulis: Ira Arianti (Mahasiswa KKN UNM Domisili Toraja Utara)
Akun Instagram: @kknunm_torajautara

Leave a Reply