Buka RAKOR PPG, Rektor UNM Minta Evaluasi Pembelajaran Daring

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaporan Kegiatan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan, Program studi PPG UNM. di Hotel The Rinra. Selasa (1/12/2020).

Rakor dan Evaluasi dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan dan segenap pelaksana PPG dalam lingkup UNM.

Pada kesempatan itu, Prof. Husain Syam mengungkapkan pada Rakor dan Evaluasi kali ini salah satunya ialah melihat seperti apa pelaksanaan PPG dimasa Pandemi.

Ketua prodi PPG Darmawan dalam sambutannya melaporkan : PPG UNM Dalam Jabatan yang di selenggarakan di UNM, sebagai salah satu diantara 61 penyelenggara PPG tahun 2020, full daring mempertimbangkan kondisi covid.

Untuk menganalisis kinerja instruktur PPG, nilai2 mata kuliah utama , koordinasi hasil kerja antar divisi sebagai bahan.

“Inilah bentuk yang menghadirkan kebersamaan, pelaksanaan evaluasi ini untuk kita akan lihat dimana ada titik lemahnya, karena ini adalah kegiatan yang full daring, sehingga kita perlu mengevaluasi untuk kita sampaikan dalam bentuk laporan,” ungkapnya.

Ia pun menekankan bahwa pada evaluasi ini, betul melihat seluruh aspek pelaksanaan selama PPG, baik evaluasi kinerja divisi, proses pembelajaran, sampai pada pelaksanaan metode daring.

“Tentu evaluasinya adalah evaluasi kinerja divisi, dan proses pembelajaran daring. Untuk kemudian kita menampung semua apa keluahan dan kendala yang kita hadapi. Seperti apa kendala dosen dan keluhan mahasiswa PPG Dalam Jabatan ini,” terangnya.

Translate »