UKM Sintalaras Gelar Seminar Lingkungan Hidup

UKM Sintalaras UNM Menghelat Seminar Lingkungan Hidup bertajuk “Kacamata Praktisi terhadap Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan,” di lt. 2 Balltoom Menara Pinisi, Jl. A.P. Pettarani, Makassar, Selasa (15/12/2020).

Nara sumber dalam seminar yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta tersebut adalah Dr Ir M Ichsan Ali M T, yang juga Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama UNM, H Muhammad Mario SIP M Si, dan Achmad Yusran S Pd.

Achmad Yusran S Pd dengan materi bertajuk “Menakar Kebijakan Pembangunan Kota Makassar yang Berwawasan Lingkungan,” banyak mengulas tentang pembangunan Kota Makassar yang berwawasan lingkungan.

Dalam pemaparan materinya bertajuk “Tata Ruang Kampus Berkonsep Green Building,” Dr Ir M Ichsan Ali M T. Dr Ir M Ichsan Ali mengatakan Pemerintah telah mengajak sivitas akademika untuk berperan aktif dalam upaya mengurangi pemanasan global menuju green kampus dengan kehadiran pohon-pohon hijau, ujarnya. Manajemen kampus dan mahasiswa perlu bekerjasama untuk mewujudkan program green kampus, terangnya. Kita semua, secara individu bertanggungjawab atas terwujudnya green kampus UNM.

Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan oleh UKM Sintalaras UNM. Green kampus adalah sebuah keniscayaan yang dapat menghadirkan kebersihan dan keindahan kampus, sehingga UNM menjadi kampus yang elok nan indah, ujarnya. Untuk mewujudkan Green Kampus UNM, diperlukan kesungguhan dari segenap sivitas akademika UNM, mulai dari mahasiswa, pegawai hingga dosen.

Translate »