UNM Kukuhkan 1000 Wisudawan Secara Daring dan Luring

Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru Wisuda periode Desember 2020 Tahun Akademik 2020/2021, dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang di lakukan dengan cara daring dan luring. Kamis, (17/12/2020).

Sebanyak 1.000 wisudawan dan wisudawati yang tersebar dari program Diploma III (D3), Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). Pengukuhan dipimpin langsung oleh Rektor UNM Prof Husain Syam.

Acara wisuda dilaksanakan dengan daring dan luring. Pelaksanan luring dilakukan di ruang teater menara Pinisi yang diwakili para wisudawan terbaik tiap fakultas.

Adapun jumlah wisudawan dari Program pascasarja sebanyak 188 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 72 orang, Fakultas Teknik 77 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 168 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 93 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 66 orang, Fakultas Ilmu Sosial 105 orang, Fakultas Psikologi 14 orang, Fakultas Seni dan Desain 28 orang, Fakultas Ekonomi 189 orang.

Pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan wisuda pada priode ini merupakan wisuda terakhir di tahun 2020, ia menegaskan bahwa dimasa pandemi UNM tetap melaksanakan proses akademik.

“Kita laksanakan secara ofline dan daring, ini kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita bersama, dengan mematuhi protokol kesahatan, ini wisuda terakhir di 2020, memberi nuansa manfaat meskipun di tengah pandemi tetap kita mendorong proses akademik terlaksana,” ungkap Prof Husain.

Lebih lanjut Prof. Husain Syam menghimbau kepada para wisudawan agar para alumni melangkah mengabadikan diri untuk selalu membawa nama baik UNM, dengan menunjukkan bahwa UNM sebagai perguruan tinggi unggul.

“Akhirnya, saya menghimbau para wisudawan, jika kelak anda melangkahkan kaki meninggalkan kampus tercinta ini, libatkanlah selalu panji-panji almamater, tanamkan rasa memiliki serta pupuklah rasa bangga sebagai alumni UNM sebagai perguruan tinggi unggul,” harap Prof Husain.

Adapun wisudawan wisudawati tebaik tiap fakultas dan Program pascasarja yakni, Pada Program Doktor diraih oleh Musdalifah Syamsul , dengan IPK 3,96, Program Magister diraih oleh Andi Putri Mangkawani dengan IPK 4,00.

Sementara itu di program sarjana, FMIPA diraih oleh Muh. Habil Ahmad dengan IPK 3,88, Fakultas Teknik diraih oleh Nurul Muharramah dengan IPK 3,96, FIK diraih oleh Muh. Jamil Abdillah dengan IPK 3, 88.

Serta, FIP diraih oleh Fajri dengan IPK 3,98, FBS diraih oleh Ade Yustina dengan IPK 3,91, FIS diraih oleh Nurhidaya dengan IPK 3,88, Fakultas Psikologi diraih oleh Huslina, dengan IPK 3,76, FSD diraih oleh Khairunnisa dengan IPK 3,71, Fakultas Ekonomi diraih oleh Nurul Dayana dengan IPK 3,88.

Adapun wisudawan Program diploma diraih oleh Nurhimayrah Almuhaina dengan IPK 3,63 Prodi Akutansi. Wisudawan tercepat diraih oleh Fajri dalam masa studi 3 tahun 6 bulan dari program studi Teknologi Pendidikan FIP.

Dengan dikukuhkannya diacara wisuda periode September 2020 dengan 1.037 wisudawan hingga saat ini UNM telah memiliki alumni sebanyak 131.999 yang terdiri dari lulusan program kependidikan sebanyak 123.784 orang dan lulusan non kependidikan sebanyak 11.248 orang.

Translate »