kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

UKM Maphan Laksanakan ToT Jilid 1

Unit Kegiatan Mahasisiwa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (UKM MAPHAN UNM) melaksanakan kegiatan TOT Jilid 1 (Training of Trainer). Kegiatan TOT Jilid 1 di awali dengan Pembukaan kegiatan yang dilaksanakan melalui media Zoom Meeting pada tanggal 1 Mei 2021 dan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1-3 Mei 2021. Dengan megusung tema “Improve Your Skill for The Best Trainers”. Kegiatan Ini dibuka Oleh Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M. Hum. Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM. Pembukaan TOT ini diikuti oleh, Dewan Pembina, Pengurus dan Seluruh Anggota UKM MAPHAN.

Kegiatan TOT Jilid 1 yang dilakukan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan anggota UKM MAPHAN dalam memberikan materi-materi seputar HIV/AIDS dan Napza dan memberikan pengalaman dalam Public Speaking.

Ketua Panitia TOT Jilid 1, Nuraifa mengatakan, tujuan TOT Jilid 1 yaitu meningkatkan wawasan dan keterampilan dalam menyuluh sehingga mampu melakukan penyuluhan di masyakarat dan mahasiswa. Kegiatan ini mengangkat tema “Improve your skill for the best trainers” . Yang di harapkan setelah kegiatan TOT Jilid 1 ini berlangsung kemampuan teman-teman akan meningkat baik dalam hal pemahaman materi maupun kemampuan dalam Public Speaking yang dapat menjadikan kader-kader UKM MAPHAN UNM menjadi Trainer yang terbaik.

Sementara itu Ketua Umum UKM MAPHAN UNM, Muhammad Kahfi Sofyan Mengatakan TOT Jilid 1 adalah kependekan dari Training of Trainer Jilid 1 merupakan program kerja yg dijalankan Bidang 1 Pendidikan dan Pelatihan untuk meningkatkan wawasan serta pengetahuan menyuluh untuk kemudian bisa menyuluh di masyarakat dan mahasiswa, jadi pengetahuan yg teman-teman dapatkan di PEN-4 akan di tingkatkan lagi melalui pelatihan ini, dan juga harapan saya “semoga peserta mampu mengimplementasikan nilai-nilai yg di tanamkan pada saat TOT ini”.

Dalam Kata sambutannya Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum. mengatakan kegiatan TOT Jilid 1 ini sangat diperlukan dalam kehidupan di kampus dan masyarakat dikarenakan Public Speaking adalah bekal yang sangat penting dalam kehidupan.

“Harapannya mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan mengenai HIV/AIDS dan Napza agar pada penyuluhan bisa memberikan informasi yang sangat diperlukan oleh siswa, mahasiswa dan masyarakat, intinya bagaimana bisa berkontribusi positif bagi bangsa Indonesia dikarenkan kita adalah penerus generasi bangsa ini”.