kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Australian Volunteers Program – FIP UNM Komitmen Jalin Kerjasama

Dekan FIP UNM menyambut baik rencana Kerjasama yang akan dibangun antara Autralian Volunteer Program dengan Fakultas Ilmu Pendidikan dan menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi program Pusat Kerjasama dan Pengembangan Inovasi Pendidikan (PKPIP) FIP UNM yang bertugas membangun kerjasama dengan pihak nasional maupun internasional.

Saman menambahkan saat ini tuntutan dosen sangat tinggi dalam melakukan publikasi internasional khususnya pada jurnal yang terindeks scopus sebagai salah satu syarat pengembangan karier dosen, sehingga kerjasama ini menjadi salah satu solusi. “Selaku pimpinan fakultas berharap kerjasama ini dapat mendukung karier dosen yang saat ini mencapai kurang lebih 60 orang yang berkualifikasi doktor,” imbuhnya.

Selain pengembangan sumber daya menusia, Saman juga berharap penjajajakan kerjasama tersebut juga dapat menyentuh pengembangan keilmuan Pendidikan untuk 7 (tujuh) program studi yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan khususnya terkait pengembangan kurikulum dan erjasama dengan pihak internasional khususnya dalam melakukan Join riset.

Annisa Husni Program Officer Wilayah Indonedia Timur, Australian Volunteers Program (APV) merupakan organisasi yang sudah berlangsung selama kurang lebih 70 tahun terlibat membangun kapasitas sumber daya manusia di Indonesia. Tujuan dari AVP adalah bisa mengembangkan potensi organisasi dan memberikan tim relawan dalam membangun kapasitas sumber daya manusia. Beberapa program yang sudah berjalan kata Annisa diantaranya English Academic Writing, Research Development, Website Content editor dan Curriculum Developer.

Jon Hunter prioritas yang mana lebih dahulu sehingga bertahap dan dalam proses pendampingan yang dilakukan oleh AVP dalam hal pembiayaan sepenuhnya di tanggung oleh pemerintah Negara Australia yang berorientasi pada peningakatan kapasitas sumber daya manusia bagi yang membutuhkan.