kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

Tahap LGD Bagi Calon PesertaToT 2021 LPM Penalaran UNM

Calon peserta Training of Trainer (ToT) 2021 LPM Penalaran UNM mengikuti tahap Leaderless Group Discussion (LGD) Selasa, 15 Juni 2021. ToT merupakan salah satu program kerja dari divisi pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dasar kefasilitatoran dan bekal kemampuan untuk menjadi seorang fasilitator LPM Penalaran UNM.

Tema yang diangkat pada pelaksanaan kegiatan kali ini yaitu “Menjadi Fasilitator Penalaran: Efisien Menganalisis Efektif Memfasilitasi”. Diangkatnya tema ini oleh panitia pengarah dengan harapan lahir seorang fasilitator yang mampu membuat rancangan pelatihan dan analisis kebutuhan pelatihan serta dapat mengonsep kegiatan berdasarkan analisis yang telah dilakukan.

Salah satu tahapan seleksi calon peserta ToT 2021 yaitu LGD, peserta yang dapat mengikuti proses ini adalah peserta yang telah melakukan pendaftaran dan mengumpulkan berkas. LGD dilaksanakan di sekretariat alternatif LPM Penalaran UNM (Rumah Nalar) di Komp. Patun Makateks, calon peserta mulai registrasi pada pukul 15.25 Wita dan pelaksanaan dimulai pukul 16.00 Wita. Pada proses pelaksanaan LGD peserta disediakan beberapa tema yaitu: Kebocoran Data BPJS, Tes Wawasan Kebangsaan KPK, Jalur PPPK untuk Guru, Vaksinasi Covid dan Sekolah Luring di Tengah Pandemi.

Dalam pelaksanaan LGD terbagi kedalam 5 posko, satu posko terdiri dari 5 orang calon peserta, serta posko lain terdiri dari 3-4 orang dengan satu observer. Calon Peserta ToT diberikan tema yang sesuai dengan topik-topik terkini sehingga calon peserta ToT diharapkan dapat kritis dengan fenomena-fenomena yang ada.
Mekanisme pembagian topik yaitu, calon peserta yang melakukan registrasi di kesekretariatan akan memilih tema LGD secara random, tema yang terpilih oleh peserta secara random ini akan dijadikan sebagai topik pembahasan disetiap kelompok LGD.