Pelaksanaan UTBK Jalur Mandiri UNM, Rektor Pastikan Berjalan Sesuai Prokes dan Objektif

Sebanyak 6963 calon mahasiswa baru (camaba) mengikuti pelaksanaan UTBK jalur Mandiri penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (5/07/2021).

Dari 6936 pendaftar jalur mandiri, sebanyak 6775 mengikuti Tes Potensi Akademik, pada jalur Tafidz 33 pserta, dan jalur juara 155. Pelaksanaan tes sendiri dilaksanakan selama empat hari tes UTBK yang dilaksanakan pada hari ini, 5 juli sampai 8 juli 2021.

Pada hari pertama pelaksanaan UTBK Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.Tp, IPU, ASEAN.Ang berserta jajaran pimpinan memantau proses pelaksanaan UTBK jalur Mandiri.

“Setelah kami berkunjung untuk hari pertama berjalan lancar, aman, sesuai dengan perencanaan, termasuk didalamnya protokol kesehatan sangat diindahkan, jadi setiap selesai satu sesi itu dilakukan sterilisasi ruangan, termasuk mulai saat peserta datang dan memasuki ruangn kami atur sesuai dengan prokes” ungkapnya.

lebih lanjut, Prof. Husain Syam berharap kepada para peserta agar tetap disiplin mematuhi protokol kesahatan, berkompetisi dengan baik, dan menjamin seluruh rangkaian dilaksanaankan secara objektif.

“Kepada para peserta tetap kesehatan itu yang nomor satu, berkompetisi dengan sehat, semua kita lakukan secara objektif, siapapun memilik hak yang sama menjadi bagian dari UNM,” Harapnya.

“Yang kami mau terima itu 2800 lebih. Banyak memang yang gugur tapi intinya berkompetsi dengan sehat dan kami lakukan secara objektif,” tegasnya.

Sekedar diketahui, pengumuman hasil seleksi jalur mandiri akan di umumkan pada tanggal 12 juli 2021 mendatang.

*HUMAS UNM

Translate »