Peer Collaborators (Komunitas Lab BK FIP UNM) Gelar Webinar dan Workshop Nasional

Komunitas Sebaya Laboratorium Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar yang tergabung dalam Peer Collaborators Bimbingan dan Konseling (PC BK), pada hari Jum’at, 30 Juli 2021 menggelar kegiatan Webinar dan Workshop Nasional Seri 1. Dengan mengangkat tema “Strategi Penanganan Siswa melalui Konseling Behavioristik pasca New Normal”.

Kegiatan perdana PC BK ini dilaksanakan selama tiga hari, dengan peserta yang terdiri atas mahasiswa dan guru, serta berasal dari dalam dan luar Sulawesi. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Dr. Abdul Saman. M.Si. Kons. membuka langsung kegiatan ini. Peserta diharap mampu mengembangkan skill konseling, khususnya behavioristik, serta mengimplementasikan materi yang didapat selama kegiatan.

Sekretaris Jurusan PPB FIP UNM, Suciani Latif, S.Pd., M.Pd, mengatakan alasan terbentuknya Peer Collaborators, “Kami berpikir bahwa mahasiswa punya banyak potensi, banyak hal-hal yang perlu mereka kembangkan, dan mereka butuh wadah untuk berkreatifitas sesuai dengan potensinya masing-masing.” Dalam sambutannya, juga disampaikan bahwa Peer Collaborators berisi mahasiswa-mahasiswi terbaik Bimbingan dan Konseling UNM.

PC BK yang baru dibentuk pada Juli 2021 ini harapannya dapat menjadi pionir untuk membantu teman sebaya dalam pengembangan diri dan pengentasan masalah baik pribadi, sosial, maupun karir. Kedepannya, PC BK akan berusaha menghadirkan program-program  menarik dan bermanfaat.

Translate »